Buka Musorkablub, Bupati Rohil Minta Ketua KONI Terpilih Bisa Kembangkan Olahraga

Samsul
72 view
Buka  Musorkablub, Bupati Rohil Minta Ketua KONI Terpilih Bisa Kembangkan Olahraga
Pembukaan Musorkablub ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan wakil Bupati Rohil

ROHIL, datariau.com - Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Rokan Hilir (Rohil) secara langsung dibuka oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Kamis (21/10/2021).

Musorkablub yang bertemakan "Sinergi Cabor dan pembinaan prestasi olahraga kabupaten Rohil menuju Porprov Riau X tahun 2022" tersebut juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Sekretaris KONI Riau Deni Ermanto, Plt Ketua KONI Rohil H Mukhtar Lutfi SH, Kasdim 0321 Rohil, Kasi Intel Kejari Rohil Hasbullah SH, beberapa kepala OPD serta seluruh Ketua Cabor.

Plt Ketua KONI Rohil Mukhtar Lutfi dalam sambutannya mengatakan, Musorkablub ini merupakan musyawarah tertinggi di KONI dalam pemilihan ketua umum periode 2021 2025.

"Dalam musyawarah ini diharapkan menghasilkan keputusan yang tepat dalam memajukan olahraga ke depan, " katanya.

Apalagi sebutnya, tidak lama lagi akan menuju Porprov tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Kuantan Singingi sehingga, atlet-atlet dari Rohil harus disiapkan.

"Perhelatan PON Papua menghasilkan prestasi bagi Riau di peringkat 8, alhamdulillah salah satu dari Rohil meraih medali perunggu yang merupakan atlet dari bagan batu dan ini merupakan prestasi yang membanggakan," sebutnya.

Sekretaris KONI Riau Deni Ermanto mengatakan, musyawarah ini merupakan amanah organisasi pasca meninggal nya Ketua KONI beberapa waktu lalu sehingga adanya penunjukan Plt Ketua yang sebenarnya akan berakhir pada 7 November 2021 mendatang.

"Namun KONI Rohil memiliki inisiatif sehingga dilaksanakan musyawarah secepatnya dan ini membuktikan KONI Rohil sangat sigap, " katanya.

Dia berharap, siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua KONI Rohil bisa membawa kemajuan bagi olahraga Kabupaten Rohil. Apalagi katanya, tahun 2022 akan ada pesta olahraga raga Porprov.

"Kami berharap kepada Pemda yang sangat konsen dalam pembinaan olahraga untuk terus memberikan dukungan. KONI juga harus senantiasa membangun sinergitas dengan pemerintah daerah," paparnya.

Sementara itu, Bupati Rohil mengatakan bahwa, pemerintah daerah memberikan apresiasi atas pelaksanaan musorkablub dalam pemilihan ketua baru tersebut.

"Siapapun terpilih agar memajukan olahraga di kabupaten Rohil, semua cabor akan kita dukung dan suport," cakapnya.

Bupati meminta, agar Ketua dan pengurus terpilih nantinya benar-benar orang yang bisa memajukan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Rohil. Sehingga, kedepan Rohil bisa menjadi juara di ajang olahraga.

"Pengurus baru harus benar-benar disusun dan di seleksi agar bisa memajukan olahraga yang ada di Rohil. Kita siap terus memberikan dukungan, meski dengan keterbatasan APBD namun kita akan tetap berupaya. Siapapun yang terpilih tentunya hendaknya bisa membangkitkan dan mengharumkan nama Kabupaten Rohil dalam semua cabor," pungkasnya. (sul)

Tag:KONIRohil