Bersama Anggota DPR RI, Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Halte Bus Desa Pandau Jaya

Admin
135 view
Bersama Anggota DPR RI, Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Halte Bus Desa Pandau Jaya

SIAK HULU, datariau.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH bersama Anggota Komisi V DPRD RI Syahrul Aidi Ma'azat Lc MA melakukan peletakan baru pertama pembangunan halte bus di Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu (28/7/2021). Pembangunan Halte ini merupakan program dari Kementerian Perhubungan RI dengan pola padat karya.

Selain Anggota DPR RI, Bupati Kampar dalam kegiatan tersebut juga bersama Kepala Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Riau Riskan Amdila SE MM, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Andiyanto SH MH, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Amin Filda, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri SSTP MSi dan Kades Pandau Jaya Firdaus Roza.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Bupati Kampar dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas program ini.

"Terimakasih kerjasama dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru telah kembali menambah jumlah halte yang ada di kabupaten Kampar khususnya di Pandau Jaya," kata Bupati.

"Ini adalah bentuk kerjasama dalam membantu masyarakat Kampar khususnya warga Pandau Jaya dalam hal transportasi. Dengan adanya halte ini berarti menambah rute perjalanan bus Transmetro di wilayah Kampar menuju kota Pekanbaru dan mempermudah perjalanan masyarakat termasuk anak-anak sekolah," lanjut Catur.

Sementara itu, Syahrul Aidi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa program ini merupakan program Komisi V DPR RI melalui Kementrian Perhubungan.

Dimana kegiatan ini dimasukkan dalam Progam Padat Karya pada pekerjaan pembangunan Fasilitas Bus Rapid Training (BRT).

Lebih lanjut, Syahrul menyampaikan bahwa BRT ini merupakan program di sektor transportasi terdiri dari pembangunan, pemeliharaan, perbaikan serta pembersihan sarana dan prasarana transportasi.

"Masing-masing dari Direktorat Jenderal dan Badan di Kementerian Perhubungan telah melaksanakan program padat karya tersebut dengan baik," pungkasnya. (das/kmf)