Alfedri: Masyarakat Kampung Sialang Sakti Harus Mampu Putus Mata Rantai Peredaran Narkoba

Hermansyah
1.070 view
Alfedri: Masyarakat Kampung Sialang Sakti Harus Mampu Putus Mata Rantai Peredaran Narkoba
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Siak terus melaksanakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN).

Sosialisasi ini dilaksanakan di Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, berlangsung di GOR Dusun Kebun Sari, Kampung Sialang Sakti, Rabu (3/4/2024).

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menghimbau dan mengajak masyarakat bersama aparatur kampung, guru-guru, baik tingkat PAUD hingga tingkat atas untuk selalu mengingatkan anak didik akan bahaya narkoba di sekitar.

Dikatakan Alfedri, apapun itu bentuk dan jenis yang beredar serta paran pemakai barang haram tersebut, harus segera ditindak oleh aparat kepolisian agar dapat bergerak capat menanganinya.

"Jadikan kampung kita 'Bersinar', yaitu kampung yang bersih dari peredaran narkoba. Maka, tanamkan pemahaman ini dengan niat ikhlas dan tulus untuk mengharap ridho Allah SWT," kata Alfedri.

"Mari bersama-sama memerangi peredaran narkoba di lingkungan masyarakat kampung dan lindungi anak-anak generasi masa depan tetap terjaga serta terhindar dari dampak buruk narkoba," imbau Bupati Siak.

Selain itu, Alfedri menegaskan komitmen Pemkab Siak akan terus berupaya memerangi peredaran narkoba dengan cara meningkatkan mutu pendidikan sebagai langkah panjang dan terdepan memutus mata rantai narkoba dangan menaikan mutu pendidikan masyarakat di tingkat kampung satu keluarga satu sarjana dengan memberikan beasiswa.

"Mutu pendidikan akan menentukan arah masa depan anak-anak generasi penerus kita, melalui pendidikan keagaaman, kejuruan maupun ilmu pengetahuan teknologi yang berdaya saing kedepannyalah yang kita harapkan bersama-sama," ujarnya.

"Tentu anak-anak harus jauh dan membenci yang namanya narkoba, dengan memutus mata rantai peredaran narkoba ini, bisa menyelamatkan masa depan generasi bangsa kedepannya," harap Alfedri.

Selanjutnya, kenali secara dini bahaya dan dampak buruk narkoba, sebab akan merusak kesehatan sehingga menimbulkan ganguan kesehatan dan kewarasan jiwa pelaku penguna narkoba, seperti akan menimbulkan kerusakan moral, budaya, etika serta norma agama bagi penguna narkoba tersebut.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)