Wanita DPO Narkoba di Bengkalis Akhirnya Dibekuk Polisi

Admin
971 view
Wanita DPO Narkoba di Bengkalis Akhirnya Dibekuk Polisi

BENGKALIS, datariau.com - Seorang wanita yang sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Bengkalis berhasil ditangkap. 

Dirinya tingkap oleh pihak kepolisian Polres Bengkalis pada hari Selasa (26/5/2020) lalu di loby hotel Marina Bengkalis. 

Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, yang dihubungi wartawan, Kamis (3/6/2020) melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrijal SE MH MSi mebenarkan kejadian tersebut.

"Telah dilakukan penangkapan DPO Tersangka Kasus TP Narkotika jenis Sabu dan Pil Extacy oleh Polres Bengkalis sebagaimana Laporan Polisi nomor : LP / 70 / IV / 2020 / SPKT / Res Narkoba, tanggal 12 April 2020," terangnya.

DPO diketahui bernama D (32) warga Jalan Rokan Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Ahad 12 April 2020, sekira pukul 19.00 Wib, di Jl Pertanian Desa Duri Barat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, dengan tertangkapnya tersangka bernama An (30) warga Jalan Pertanian, Duri Barat Kecamatan Mandau dan DS (22) warga Jalan Bakti Nusantara, Kelurahan Babussalam  Kecamatan Mandau, yang berperan sebagai bandar. 

  

Pada saat ditangkap, pelaku memiliki 5 paket sedang diduga Narkotika jenis Sabu, 1 paket kecil diduga Narkotika jenis Sabu, bruto keseluruhan 13,13 gram, 2 butir Pil Extacy warna pink, dan 60 butir Pil Extacy warna pink. 

Kemudian 1 dompet warna hitam, 1 bungkus plastik pembungkus Sabu, 1 unit timbangan digital, 1 unit Hp Oppo warna hitam dan 1 unit Hp warna silver. 

Sekira pukul 18.00 wib, Personil Sat Res Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi Narkoba di Duri Barat.

Kemudian Kasat Narkoba Polres Bengkalis memerintahkan tim opsnal untuk  melaksanakan lidik di seputaran Desa Duri Barat. 

Sekira pukul 19.00 wib, di sebuah rumah di Jl Pertanian Duri Barat tim menangkap tersangka AN dan DS.

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan rumah dan berhasil menemukan barang bukti tersebut.

Kemudian Tim opsnal melakukan interogasi dan diterangkan oleh tersangka AN bahwa Sabu didapat dari tersangka DS dan Pil Extacy didapat dari D (DPO) yang berdomisili di Duri. 

Kemudian Tim melakukan interogasi kembali dan diterangkan oleh tersangka DS Sabu didapat dari E (DPO) yang berdomisili di Pekanbaru.

"Selanjutnya terhadap terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Bengkalis guna proses penyelidikan lebih lanjut," kata Kasat. 

Tim Opsnal mendapat info dari masyarakat bahwa DPO atas nama D sedang berada di Bengkalis tepatnya di Hotel Marina. Atas informasi tersebut, Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan di seputaran Hotel Marina.

Kemudian Tim Opsnal ada melihat DPO berada di lobby hotel, tim langsung mengamankan dan membawanya ke kantor Polres Bengkalis untuk dilakukan penyidikan lanjut. (ndi)

Penulis
: Riswandi
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com