UAS dan Istri Pisah Rumah Sejak 2016

Admin
1.521 view
UAS dan Istri Pisah Rumah Sejak 2016
Ilustrasi (Foto: Internet)
DATARIAU.COM - Sebelum resmi bercerai, Ustaz Abdul Somad (UAS) dan istrinya Mellya Juniarti telah berpisah tempat tinggal. Kendati demikian, UAS tetap memberikan nafkah dan fasilitas kepada Mellya.

"UAS telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam, nasihat pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga, talak 1 dan talak 2 yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai sekarang ini," kata kuasa hukum UAS, Hasan Basri, dalam video berjudul 'video klarifikasi UAS' di Instagram resmi 'Sahabat UAS' yaitu @sahabatuasofficial seperti dilihat, Kamis (5/12/2019).

Menurut Hasan, UAS juga bertanggungjawab atas segala kebutuhan anaknya. Sebagai seorang ayah, UAS tetap menyempatkan diri untuk bermain dengan anaknya.

"Bahwa UAS walaupun sudah berpisah, lebih kurang sejak 4 tahun lalu namun tetap bertanggungjawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Bu Mellya Juniarti terkhusus ananda yang tercinta.. UAS selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tahap tetap bersama menemani bermain, jalan-jalan dan lain, layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya," ujar dia.

UAS mengajukan secara resmi permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar pada 12 Juli 2019. Putusan kemudian dibacakan hakim pada 3 Desember 2019.

Kabar mengenai UAS cerai ini sebelumnya dibenarkan oleh istrinya Mellya Juniarti. Mellya membenarkan kabar gugatan cerai diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Benar (cerai)," jawab Mellya saat dimintai konfirmasi wartawan lewat akun Instagram Mellya, Rabu (4/12). (*)
Sumber
: https://news.detik.com/berita/d-4810952/pisah-rumah-sejak-2016-uas-tetap-nafkahi-istrinya?single=1