Tindak Lanjuti Keluhan Warga, Camat Rapat Dengan Disdukcapil

223 view
Tindak Lanjuti Keluhan Warga, Camat Rapat Dengan Disdukcapil
Foto: Sella
Camat Basira Drs H M Yusuf, Kabid Admijistrasi Kependudukan Aprizal dan seluruh sekretaris keoenghuluan saat rapat.

BASIRA, datariau.com - Menindaklanjuti keluhan warga masyarakat yang sulit untuk pengurusan administrasi kependudukan, baik itu Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Akte Kelahiran, untuk itu Camat Bagan Sinembah Raya (Basira) langsung merespon cepat dengan mengundang pihak tim dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rokan Hilir.

Dimana dalam pertemuan yang dilaksanakan di aula kantor Camat Basira pada Selasa (28/7) itu dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Kependudukan, Afrizal dan Sekretaris Kepenghuluan dan Kasi Pemerintahan seluruh Kepenghuluan se-kecamatan Basira. 

"Intinya, rapat kita Pemerintah Kecamatan bersama dengan Kepenghuluan yang dihadiri langsung oleh Kabid Administrasi dan Kependudukan itu adalah membahas tentang pelayanan administrasi yang banyak dikeluhkan oleh warga masyarakat," jelas Camat Basira, Drs HM Yusuf Msi kepada awak media.

Dimana, lanjut Camat lagi bahwa pengurusan administrasi kependudukan itu berawal dari kepenghuluan dan harus lewat kantor Camat terlebih dahulu.

"Dan setelah di kantor kecamatan baru kita rekap terlebih dahulu dan kemudian kita teruskan ke Disdukcapil," terang Yusuf lagi.

Hal ini perlu dilakukan menurut Camat adalah untuk mengantisipasi agar warga tidak mengurus administrasi kependudukan lewat orang per orang atau calo.  

"Intinya, semua ini dilakukan agar pelayanan KK, KTP Akte kelahiran itu dapat berjalan baik dan cepat tanpa biaya dari calo," ungkap Yusuf.

Oleh karena itu dirinya berharap agar keluhan dari warga masyarakat tersebut dapat segera diakomodir oleh Dinas Dukcapil Rokan Hilir, sehingga kedepannya tidak akan muncul keluhan serupa. 

"Artinya, jika semua berjalan dengan baik, maka dalam waktu dekat tidak ada lagi warga yang tidak memiliki KK, KTP maupun Akte kelahiran," tegas Yusuf kemarin. (sel).

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag:
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)