Puluhan Yatim di Kecamatan Payung Sekaki dan Muara Fajar Bahagia Terima Parcel Lebaran

329 view
Puluhan Yatim di Kecamatan Payung Sekaki dan Muara Fajar Bahagia Terima Parcel Lebaran
Foto: Ist
Rumah Yatim Cabang Riau berbagi kebahagiaan bersama yatim dan dhuafa melalui parcel lebaran.

DATARIAU.COM - Menjelang hari raya idul fitri, Rumah Yatim Cabang Riau berbagi kebahagiaan bersama yatim dan dhuafa melalui parcel lebaran. Pembagian ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Jalan Payung Sekaki RT 03 RW 01 Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatwn Payung Sekaki dan Desa Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Rabu (20/5).

Bantuan tersebut mendapat apresiasi dari Camat Payung Sekaki, beliau mewakili masyarakat di sini mengaku merasa begitu bersyukur dengan kehadiran Rumah Yatim yang selalu memberi perhatian kepada masyarakat di sana, khususnya para yatim.

"Kami sangat mengapresiasi Rumah Yatim yang sudah membantu meringankan beban anak-anak yatim kita, dan saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan hartanya," tuturnya.

Sementara itu, salah satu anak yatim penerima parcel di Desa Muara Fajar, Syaiful begitu bahagia akhirnya ia bisa merasakan makanan enak untuk di santap saat hari raya idul fitri nanti. 

"Seneng dapat makanan enak untuk lebaran nanti," sebutnya. 

Menurut keterangan Kepala Cabang Rumah Yatim, Ramdan menjelaskan, sebanyak 35 paket parcel lebaran dibagikan di Payung Sekaki, dan 10 paket parcel lebaran di Desa Muara Fajar. Seluruh anak yatim tersebut memiliki latar belakang yang berbeda. 

"Berbagai macam latar belakang yang kami jumpai, yang membuat terharu dari anak-anak yatim di Kelurahan Muara Fajar, semangat mereka luar biasa bahkan mereka rela berjalan kaki beberapa kilo meter untuk menuju sekolah," terangnya.

Untuk itu, melalui parcel lebaran diharapkan anak-anak yatim kurang mampu bisa turut serta merasakan kebahagiaan pada saat lebaran nanti. Sampai hari ini, Rumah Yatim terus bergerak membagikan parcel lebaran untuk anak-anak yatim dan dhuafa di 20 provinsi di Indonesia.(rls)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: