Pandemi Corona, Raja Salman: Minta Pertolongan kepada Allah, Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan

9.050 view
Pandemi Corona, Raja Salman: Minta Pertolongan kepada Allah, Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan
Foto: Int
Raja Salman bin Abdul Aziz

DATARIAU.COM - Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdul Aziz, menyampaikan pidato berkaitan dengan pandemi corona yang sedang melanda dunia saat ini.

Dalam pidatonya yang kurang dari 5 menit, Raja Salman menyampaikan pesan kepada warga Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi. Dia memastikan untuk menjamin ketersediaan kebutuhan sehari-hari seperti obat-obatan dan makanan.

Hal tersebut disampaikannya setelah menjelaskan keadaan saat ini merupakan masa yang sulit, tetapi selalu percaya kepada firman Allah Ta'ala: "Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan." (Surah Al-Insyirah 5-6).

Raja Salman kemudian menyampaikan perlunya upaya yang sungguh-sungguh dengan sebab-sebab yang ada, untuk mengatasi wabah pandemi ini.

"Negara kalian, Kerajaan Arab Saudi, terus berupaya melakukan semua tindakan pencegahan untuk menghadapi pandemi ini dan membatasi dampaknya," tegas Raja Salman.

Dia menambahkan, "dengan meminta tolong kepada Allah Ta'ala, kemudian dengan kemampuan, dengan tekad kuat dalam menghadapi kesulitan dengan tetap percaya atas sebab2nya."

Raja Salman juga memuji sikap warga di Arab Saudi dalam menghadapi pandemi saat ini. Semuanya diminta untuk selalu mengikuti arahan, petunjuk dan pengumuman yang disampaikan pihak yang berwenang.

Tidak lupa Raja Salman mengucapkan terima kasih kepada Departemen Kesehatan, sebagai lembaga yang terdepan, yang telah mengorbankan jiwanya guna menangani krisis ini.(*)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: https://saudinesia.com
Tag: