Kesiapan Antisipasi Karhutla, Polsek Tualang Gelar Apel Bersama Upika, RPK dan MPA

320 view
Kesiapan Antisipasi Karhutla, Polsek Tualang Gelar Apel Bersama Upika, RPK dan MPA
Foto: Hermansyah
Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SIK bersama Camat Tualang Zalik Effendi SSos cek kesiapan pompa dan alat pemadam kebakaran antisipasi karhutla.

SIAK, datariau.com - Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) khususnya di wilayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau pada Senin (13/7/2020) Polsek Tualang gelar apel bersama di halaman kantor Satpas SIM Polres Siak.

Selain Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang Camat Tualang Zalik Effendi SSos, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SIK, Danramil Tualang DL Tobing, apel itu juga diikuti oleh Kepala Kampung, Regu Pemadam Kebakaran perusahaan dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Tualang.

"Apel bersama Upika Tualang, RPK perusahaan dan MPA ini dilaksanakan sebagai apel persiapan dalam mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah hukum Polsek Tualang menjelang masuknya musim kemarau nantinya," kata Kapolsek Tualang AKP Muhammad Faizal Ramzani SIK.

Giat apel itu PT AIP menyerahkan 1 unit mesin pompa kebakaran kepada Polsek Tualang yang diterima langsung oleh Kapolsek Tualang AKP Muhammad Faizal Ramzani SH SIK MH.

"Terimakasih kepada PT AIP yang telah membantu berupa satu unit mesin pompa air pemadam api, semoga mesin pompa air pemadam api ini dapat dipergunakan nantinya bilamana terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Tualang," pungkasnya.

Pada pelaksanaan kesiapsiagaan karhutla di Kecamatan Tualang ini, kata Camat Tualang Zalik Effendi SSos, bertujuan sebagai persiapan segala sesuatunya baik sarana dan prasarana dalam antisipasi karhutla yang terjadi di wilayah Kecamatan Tualang.

"Ini sebagai persiapan kita dalam antisipasi karhutla di wilayah Kecamatan Tualang, baik berupa sarana dan prasarananya seperti mobil damkar, pompa air, mesin selang dan sebagainya," tandasnya.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: