Harga Minyak Naik

258 view
Harga Minyak Naik
Ilustrasi (Foto: Int)

DATARIAU.COM - Harga minyak naik pada Senin (15/6/2020) waktu setempat karena investor optimistis tentang pembatasan produksi oleh raksasa produsen minyak mentah.

Mengutip Xinhua, Selasa (16/6/2020), minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli naik 86 sen menjadi 37,12 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus naik 99 sen menjadi 39,72 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Awal bulan ini, Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya yang dipimpin oleh Rusia, yang dikenal sebagai OPEC+ sepakat untuk memperpanjang 9,7 juta barel pengurangan produksi per hari hingga akhir Juli.

Menteri energi Uni Emirat Arab yakin negara-negara di OPEC+ akan memenuhi komitmen mereka. Dia juga mengatakan, ada tanda-tanda permintaan minyak meningkat karena beberapa negara melonggarkan lockdown.

"Tampaknya pasar baru-baru ini tuli di satu telinga, memilih untuk fokus hanya pada berita yang mendukung harga seperti disiplin produksi OPEC yang baik dan penurunan produksi minyak di tempat lain," Eugen Weinberg, analis energi di Commerzbank Research, mengatakan pada Senin.(*)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: https://www.inews.id/finance/bisnis/pembatasan-produksi-dilanjutkan-harga-minyak-melonjak
Tag: