HUT Kota Pekanbaru Ke-235, Rangkaian Acara Menarik Disiapkan

Admin
855 view
HUT Kota Pekanbaru Ke-235, Rangkaian Acara Menarik Disiapkan
Gambar: LariKu.info
DATARIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-235 kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengadakan berbagai even menarik.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Zulhelmi Arifin setelah rapat persiapan HUT 235 Pekanbaru pada Jumat (14/6) kemarin di Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru.

Beberapa acara menarik yang bekal digelar yaitu pacu perahu naga pada tanggal 21 hingga 23 Juni di Sungai Siak. Pesertanya berjumlah 470 orang dan terdapat juga peserta dari negeri jiran Malaysia.

"Selanjuntya ada juga lomba lari Pekanbaru Run 235, yaitu pertandingan untuk 2 KM khusus untuk pelajar, 3 KM untuk umum, dan 5 KM untuk ASN," kata Zulhelmi yang juga merupakan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, acara ini akan diselenggarakan pada 28 sampai 30 Juni 2019.

Dan yang tak kalah menarik, ujar dia, akan ada festival kuliner bertajuk taman kopi yang akan ditaja di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Dia mengungkapkan, pada acara tersebut bakal dibuka stand kopi berbagai jenis.

"Kita minta barista-barista buka stan di jalan, dan bagi mereka yang punya kopi legend kami minta turut serta meramaikan. Pecinta kopi di Indonesia silakan datang," sebutnya.

Menurut Zulhelmi, puncak perayaan HUT Pekanbaru pada Ahad malam (30/6). Dimana pada malam puncak akan digelar berbagai hiburan dan akan menghadirkan artis ibu kota.

"Perayaan HUT Pekanbaru tahun ini tidak memakai dana APBD lantaran keterbatasan anggaran Pemko Pekanbaru. Kita dapat sponsor dari luar Pemko. Kegiatan ini atas partisipasi pengusaha dan donatur di Pekanbaru," pungkasnya. (miq)
Penulis
: Miqdarullah Burhan
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)