Camat Ajak ASN dan Masyarakat Sukseskan Sensus Online 2020

549 view
Camat Ajak ASN dan Masyarakat Sukseskan Sensus Online 2020
Foto: Sella
Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI.

BAGANBATU, datariau.com - Guna mewujudkan satu data kependudukan Indonesia, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP, Msi mengajak seluruh warga Bagan Sinembah untuk aktif berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk (SP) Online.

Demikian itu disampaikannya diruang kerjanya kepada awak media, Senin (9/3/2020).

Bahkan orang nomor satu di Kecamatan Bagan Sinembah ini memerintahkan seluruh ASN menjadi panutan pengisian sensus penduduk online dan mendukung rangkaian sensus yang akan berakhir secara Online pada 31 Maret 2020. 

"Ayo segera kita mengisi sensus online, data yang anda isi sangat menentukan perolehan data yang akurat, sensus ini penting untuk mewujudkan Indonesia satu data untuk menentukan kebijakan pembangunan kedepannya," ujar Sakinah SSTP, Msi.

Sakinah mengungkapkan kunci utama kesuksesan sensus penduduk tahun 2020, adalah partisipasi seluruh elemen.

Dia juga berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh perangkat kepenghuluan untuk proaktif melakukan sosialisasi dan pendataan kepada masyarakat. Selain dilakukan secara online Sensus Penduduk (SP) ini akan dilakukan secara manual pada Juli 2020 mendatang, ungkapnya.

Untuk Sensus Penduduk Online pemerintah Pusat menargetkan 27 persen dari penduduk agar melakukan Sensus Online. Demi terwujudnya target tersebut, tentu diperlukan peran dan dukungan dari masyarakat.

Terakhir, dikatakan Sakinah, pihaknya patut mengapresiasi komitmen pemerintah dalam mewujudkan Sensus Penduduk 2020 menuju satu data kependudukan Indonesia, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP, Msi terus mengajak jajaran pemerintahannya dan seluruh masyarakat untuk update sensus online. (sel)

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: