Begini Kegigihan Kepala Desa Sabak Permai Memperjuangkan Pembangunan di Desanya

Admin
470 view
Begini Kegigihan Kepala Desa Sabak Permai Memperjuangkan Pembangunan di Desanya
Foto: Ist
Kondisi jalan desa saat musim hujan seperti kubangan kerbau.

SIAK, datariau.com - Sabak Permai merupakan salah satu desa yang secara geografis terletak di kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, merupakan desa hasil pemekaran dari desa Bandar Sungai pada 2010, yang sekarang menjadi ibukota kecamatan Sabak Auh.

Dari segi infrastruktur dan fasilitas layanan publik, desa Sabak Permai termasuk salah satu desa tertinggal, dimana tidak ada puskesmas, pasar dan ditambah lagi dengan buruknya infrastruktur jalan menuju pemukiman masyarakat.

Hal inilah yang membuat kepala desa Sabak Permai, Kamarudin SSos setiap tahun selalu bolak balik ke Pekanbaru untuk mengadukan permasalahan infrastruktur ini ke kepala daerah dan anggota DPR Provinsi.

Pada Jum'at (17/1/2020) kemarin, dia bersama perangkat desa seperti Kaur Pembangunan didampingi Anggota Bapekam datang ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau untuk mengajukan proposal pembangunan jalan yang ada di Desa Sabak Permai.

"Besar harapan saya agar kepala daerah baik kabupaten atau provinsi bisa mengabulkan permintaan warga kami tersebut," kata Kamarudin.

"Sudah tiga tahun ini semenjak saya dilantik, saya selalu berusaha mengajukan proposal pembangunan jalan ini, karena ada sekitar 7 KM lebih jalan di desa kami kondisinya kalau hujan becek dan kalau musim kemarau seperti ini masyarakat tiap hari makan debu, kasihan anak-anak pergi ke sekolah dan mengaji selalu kena debu," lanjut Kades.

Anggota DPRD Provinsi Riau, H Sugianto menyampaikan, bahwa dirinya senang ats kedatangan Tokoh Bapekam, Kaur Pembangunan dan Penghulu Kampung Sabak Permai, mereka dengan gigihnya memperjuangkan kampungnya, ini perlu diapresiasi.

"Adapun maksud dan tujuannya membawa proposal pembangunan jalan yang seharusnya ini menjadi kewenangan kabupaten, jalan ini sudah ada sebelum kepala desa ini lahir sampai sekarang ini kondisinya masih memperihatinkan," kata Sugianto.

"Jalan ini gak begitu panjang, tapi kenapa kok masih diabaikan. Saya selaku anggota DPRD Provinsi akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi itu untuk bisa dilaksanakan pembangunan jalan itu walaupun cuma BASE belum diaspal gak apa-apa, paling tidak ada perubahan lah.

Walaupun itu kewenangan kabupaten, saya harapkan pemerintah kabupaten baik pak bupati, kepala PU kabupaten, kepala PU Provinsi tolong dianggarkan lah, kalaupun tidak ada anggarannya tolong minta bantuan ke provinsi, saya akan siap memperjuangkan," janjinya. (rls)

Sumber
: Datariau.com