BRI Kanca Perawang Gelar Pelatihan 10.000 UMKM se-Kecamatan Tualang

Hermansyah
735 view
BRI Kanca Perawang Gelar Pelatihan 10.000 UMKM se-Kecamatan Tualang
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Pemimpin BRI Kanca Perawang Tommy Salasah, Camat Tualang Zalik Effendi SSos sesi foto bersama.

SIAK, datariau.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Perawang buka pelatihan 10.000 Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau, Rabu (20/11/2019) pagi.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pelatihan 10.000 UMKM yang di ambil sebanyak 100 BRI Cabang se-Indonesia dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun Bank Rakyat Indonesia ke 124 tahun. 

Dari 100 BRI Kanca se-Indonesia tersebut, dan salah satunya termasuk BRI Kanca Perawang melaksanakan Pelatihan 10.000 UMKM serta Pelatihan Administrasi dan Manajemen Keuangan, Enterpreneurship, Akses Perbankan, dan E Commerce yang dilaksanakan di Highland Hotel, Rabu (20/11/2019) sekira pukul 09.00 WIB-selesai.

Pelatihan 10.000 UMKM, Pelaporan Administrasi Keuangan dan Manajemen tersebut disampaikan oleh Dosen Fekon Universitas Riau Dr Pince Lumban Gaol, Pelatihan E Commerce dari Tokopedia Jakarta yang disampaikan oleh Jefri.

Untuk Pelatihan Lokal Champions pengusaha yang sukses disampaikan oleh Tia Juwita, dan akses permodalan info pasar disampaikan oleh pihak BRI Cabang Perawang melalui Kabag Program Kanwil BRI Pekanbaru Provinsi Riau oleh Ria.

Pelatihan pelaku UMKM serentak dilakukan oleh BRI se-Indonesia, termasuk BRI Cabang Perawang sedangkan masing-masing cabang termasuk BRI Kantor Cabang Perawang melaksanakan pelatihan sebanyak 100 peserta dari pelaku UMKM se-Kecamatan Tualang.

Pemimpin Kantor Cabang BRI Perawang Kecamatan Tualang Tommy Salasah yang membuka pelatihan 10.000 UMKM menyebutkan, peserta pelatihan nanti akan ditempah oleh tutor atau tenaga profesional yang biasa mengisi acara di nasional. 

"Sengaja kita mendatangkan tutor pengalaman, agar pelaku UMKM semakin berkembang dan maju," ujarnya.

Dengan pelatihan dan melalui program bedah rumah dari BRI Kanca Perawang ini, kata Tommy Salasah mengatakan, ini merupakan bentuk dari kepedulian BRI Kanca Perawang terhadap masyarakat Kecamatan Tualang.

"Pak Bupati menaruh perhatian khusus terhadap pelaku UMKM di Kecamatan Tualang, pelatihan 10.000 UMKM ini merupakan bagian di seluruh Indonesia, dan hanya seratus titik di seluruh Indonesia dan termasuk BRI Cabang Perawang saat ini," sebutnya.

Kemudian, lanjut Tommy lagi, BRI melihat pelaku ekonomi kreatif sangat berkembang dengan baik di Kecamatan Tualang saat ini. Maka, dari itu BRI Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan UMKM di Kecamatan Tualang.

"Dengan pelatihan ini, maka tumbuhlah pengusaha sukses yang ada di Kecamatan Tualang. Maka, langkah pertama yang kita lakukan hal kecil terlebih dahulu, barulah kita lakukan hal besar, ikuti langkah pertama tak mungkin kita mendapatkan langkah yang besar," ujarnya.

Sementara itu Camat Tualang Zalik Efendi SSos menyambut baik dan mengapresiasi BRI Kanca Perawang yang telah membantu masyarakat dalam hal kegiatan UMKM yang ditaja BRI Kanca Perawang ini. 

Menurutnya, BRI Kanca Perawang saat ini sangat pro aktif terhadap masyarakat yang telah membantu masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Buat usaha UMKM, agar dapat ditingkatkan usahanya melalui program BRI. BRI tetap jaya, banyak nasabahnya, sehingga dapat membantu masyarakat lain," imbuhnya.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Tag:Siakumkm