AKBP Doddy F Sanjaya SIK dan Bupati Siak Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang

354 view
AKBP Doddy F Sanjaya SIK dan Bupati Siak Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang
Foto: Hermansyah
Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinana Sanjaya SIK.

SIAK, datariau.com - Belum lama dibangun di lahan bekas parkir Kapolpos Polsek Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, Kamis (30/7/2020) pagi, diresmikan langsung oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK bersama Bupati Siak Drs H Alfedri MSI.

Pada peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, selain dihadiri oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, tampak juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Siak, Camat Tualang, Lurah Perawang, Ketua LPM Kelurahan Perawang, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Sebelum dilangsungkanya peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang ini, tidak luput dari penerapan protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penularan virus corona atau covid-19.

"Pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang ini merupakan murni swadaya masyarakat, mulai dari pengurus dan Ketua RT/RW, maupun masyarakat khususnya Kelurahan Perawang dengan masa pembangunnya berjalan lebih kurang 2 tahun," kata Kapolsek Tualang AKP Muhammad Faizal Ramzani SH SIK MH, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang turut hadir meresmikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang itu, apresiasi kepada Pemerintah Kelurahan Perawang yang bekerjasama dalam pembangunan ini.

"Kita sangat bersyukur, dan apresiasi kepada Kelurahan Perawang serta kerja keras dalam pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Keluarahan Perawang. Tentunya Rukan ini dapat membantu tugas-tugas kepolisian yang sifatnya dapat menyelesaikan masalah masyarakat secara kekeluargaan dan bermusyawarah," sebut Alfedri.

Menurut Alfedri, pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang ini yang merupakan murni swadaya masyarakat dari pengurus RT/RW maupun masyarakat Kelurahan Perawang yang dikerjakan secara gotong royong selama 2 tahun. 

"Rukan ini nantinya tempat dimana masyarakat dapat mengadu kepada Bhabinnya agar masalah-masalah yang terjadi di masyarakat menjadi baik dan kondusif," imbuhnya.

Dilain pihak Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya SIK, atas pembangunan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang ini menjadi kebanggaanya, karena Rukan dapat berdiri dengan cara bersama-sama atau bergotong royong serta bersinergi dengan Pemerintahan Kelurahan Perawang dan masyarakat setempat.

"Saya sangat bangga dibangunnya Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang bersama-sama dengan masyarakat. Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan setelah diresmikan ini nantinya dapat ditempati oleh Bhabinkamtibmas Keluarahan Perawang Bripka Arya Sudarsa," kata Kapolres Siak.

Dikatakan AKBP Doddy F Sanjaya SIK, dimana masalah yang timbul di Kelurahan Perawang nanti dapat diselesaikan di tingkat Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang. Dengan peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Keluarahan ini dapat meningkatkan kinerja, dan nyamanya daerah kelurahan.

"Masyarakat sangat memimpikan keamanan di kelurahan, dan masayarakat bersama-sama dalam membangun Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan," imbuhnya.

Adapun tugas Bhabinkamtibmas yaitu, Sambang: Harus mengenal masyarakatnya door to door, Problem Solfing: Penyelesaian masalah Bhabinkamtibmas di masyarakat. "Personil Bhabinkamtibmas ini juga bagian dari masyarakat yang kesehariannya bersama masyarakat," tandasnya.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Sumber
: datariau.com
Tag: