31 Bacaleg Inhu Tersingkir dari DCS, Ini Penyebabnya..

Admin
798 view
31 Bacaleg Inhu Tersingkir dari DCS, Ini Penyebabnya..
Ilustrasi. (Foto:Int)

INDRAGIRIHULU, datariau.com - Setelah merampungkan verifikasi berkas perbaikan, KPU Kabupaten Indragiri Hulu menetapkan 31 Bacaleg (bakal calon legislatif) dari berbagai partai tersingkir dari DCS (daftar calon sementara) DPRD Inhu untuk pemilu 2019, karena tidak memenuhi syarat (TMS).

"Berdasarkan rapat pleno yang kita putuskan, dari 555 berkas Bacaleg diterima KPU Inhu, 31 orang dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat). Hal itu dikarenakan yang bersangkutan, tidak melengkapi persyaratan pada masa perbaikan,'' ujar Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin MSi kepada datariau.com, Selasa (14/8/2018) di Pematang Reba, Indragiri Hulu.

Dikatakan Amin, dari 31 Bacaleg yang dinyatakan TMS atau gugur itu, berasal dari 7 partai politik, yakni 9 dari Partai Hanura, 9 dari PKP Indonesia, 2 dari PPP, 1 dari PKB, 3 dari PBB, 5 dari Garuda dan 2 dari Berkarya.

Dan terkit hasil verifikasi itu, sambung Amin, pihaknya mengaku telah menyampaikan pada masing-masing parpol, begitu juga dengan bentuk rancangan DCS-nya.

"Penyusunan dan penetapan DCS tersebut, telah kita sampaikan dan telah mendapatkan persetujuan dari Ketua atau LO masing-masing parpol yang dibubuhi tandatangan dan cap Parpol," tegas Amin.

Dengan demikian, keputusan yang telah ditetapkan KPU Inhu terkait tahapan verifikasi dan penetapan DCS tersebut, telah disetujui dan diterima oleh masing-masing parpol. (jan)

Penulis
: Rolijan
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:dprd inhu