Talkshow Tiger Day, BLH Inhu dan Balai TNBT Siaran di Udara

Ruslan
530 view
 Talkshow Tiger Day, BLH Inhu dan Balai TNBT Siaran di Udara
Rolijan
Dikusi tiger day BLH inhu.

INDRAGIRI HULU, datariau.com - Luar biasa, dalam rangka menyambut Hari Harimau Sedunia (Tiger Day) yang akan jatuh pada hari Minggu besok, 29 Juli 2018, Pemkab Indragiri Hulu (Inhu), Riau, bersama Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) dan aktivis konservasi harimau Sumatera menggelar diskusi promosi dan perlindungan Harimau Sumatera.

Diskusi dan talkshow Tiger Day disiarkan langsung Radio SWAI FM milik Pemkab Inhu dari Jalan Batu Canai Kelurahan Pematangreba, Sabtu (28/7/2018).

"Diskusi dan promosi Tiger Day, bersama Kepala Balai TNBT dan Ketua PKHS Pusat," jawab Ir H Selamat, MM, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Inhu, via telepon seluler.

Menurutnya, Hari Harimau Sedunia adalah perayaan tahunan untuk meningkatkan kepedulian terhadap usaha konservasi Harimau dan akan dirayakan setiap tanggal 29 Juli.

Tujuan dari perayaan ini adalah untuk mempromosikan sistem global untuk melindungi habitat alami Harimau dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu konservasi Harimau.

Diskusi siaran langsung kali itu Balai TNBT memilih Pemkab Inhu diwakili Kepala BLH dan LSM Pusat Konservasi Harimau Sumatera (PKHS) menjadi narasumber talkshow, ujarnya.

Penulis
: Rolijan
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: