Twin Island, Pantai Indah di Tengah Sungai Kampar

Datariau.com
214 view
Twin Island, Pantai Indah di Tengah Sungai Kampar

DATARIAU.COM - Bila anda sedang berkunjung ke Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan untuk menikmati suasana ombak Bono yang mendunia, tidak ada salahnya anda berkunjung ke Pantai Twin Island yang terletak di Teluk Binjai, tempat wisata baru yang wajib dikunjungi jika ke Teluk Meranti.

Pemandangannya yang ditawarkan tidak seperti pantai biasanya, anda akan merasa takjub dengan hamparan pantai yang satu ini, pantai ini akan cocok untuk anda menghabiskan akhir pekan dengan kawan-kawan.

Pantai ini terletak di sungai Kampar Desa Teluk Binjai, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Letaknya kira-kira 20 kilometer dari Teluk Meranti bila ditempuh dengan jalur darat. Pantai ini berada di tengah-tengah sungai Kampar di seberang desa Teluk Binjai

Perjalanan menuju pantai anda bisa menggunakan kendaraan pibadi, menggunakan motor atau yang lainnya, tapi untuk menyeberang ke pantainya anda bisa menggunakan perahu nelayan setempat.

Rute perjalanan yang bisa anda ambil ialah dari Pangkalan Kerici sekitar 3 jam ke Teluk Binjai melalui jalan lintas Bono bisa diakses dengan jalur darat, dan dari desa Teluk Binjai anda menyeberang menggunakan perahu mesin nelayan setempat sekitar 15 menit, tetapi jika menggunakan speed boat anda bisa sampai dengan lebih cepat sekitar 5 menit.

Atau jika anda sudah berada di Teluk Meranti anda bisa melewati jalan lintas bono ke desa Teluk Binjai dengan jalur darat sekitar 20 menit.



Pantai ini tergolong objek wisata yang masih sangat baru, beberapa fasilitas pendukung sedang dibangun oleh penduduk setempat, wisata ini belum dikenal banyak oleh khalayak umum. Letaknya di tengah sungai Kampar, dengan pemandangan sungai dari dua pulau yang berdekatan dan terhubung.

Yang menjadi daya tarik dari pantai tersebut yaitu hamparan pantai yang luas dengan pemandangan yang jarang ditemukan yaitu pemandangan tepi pantai, tetapi bukan dari tepi laut melain sungai.

Anda bisa menikmati piknik bersama teman-teman karena sudah dibangun pondok-pondok untuk berteduh. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah dari tepi pantai Twin Island ini.

Penulis: Hafshah Hartini (Mahasiswa Pendidikan Sejarah 2018 Universitas Riau)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com