Berikut 10 Tips Aman Melancong Saat Pandemi

Ernita
357 view
 Berikut 10 Tips Aman Melancong Saat Pandemi
Ilustrasi (Foto: Int)

DATARIAU.COM - Berapa destinasi wisata kini sudah kembali dibuka. Namun demikian protokol kesehatan tetap harus diperhatikan. Berikut tips aman melancong saat pandemi versi survei Litbang SINDO Media.

1. Tidak Lepas Masker

Di berbagai tempat wisata, aturan menggunakan masker ini sudah menjadi kewajiban. Tidak pernah melepaskan masker selama berada di tempat wisata adalah cara yang bijak agar tetap aman dari virus Covid-19.

2. Kondisi Tubuh Dalam Keadaan Sehat

Di masa pandemi saat ini, kesehatan menjadi perhatian utama. Sakit yang dirasa ringan seperti batuk ataupun flu menjadi hal yang harus segera diwaspadai. Jika hendak berwisata, hendaknya pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan bugar.

3. Menghindari Destinasi Wisata yang Ramai

Tingkat keramaian sebuah tempat wisata juga menjadi perhatian para calon wisatawan sebelum memutuskan bepergian. Keadaan yang terlalu ramai akan membuat jarak antar wisatawan menjadi dekat sehingga resiko pun menjadi sangat besar.

4. Jaga Jarak

Aturan baru yang diterapkan oleh pengelola tempat wisata adalah menjaga jarak antar pengunjung. Penerapannya juga lebih mudah karena tempat wisata kini sudah memberikan tanda dimana pengunjung harus berdiri. Dengan menjaga jarak aman, masyarakat tetap bisa berwisata dengan aman.

5. Membawa Hand Sanitizer

Benda ini sudah menjadi salah satu benda yang wajib dibawa semenjak virus korona menyebar ke seluruh dunia. Hand sanitizer merupakan salah satu cara preventif terhindar dari kuman.

Editor
: Redaksi
Sumber
: https://lifestyle.sindonews.com/read/152798/156/10-tips-melancong-aman-protokol-kesehatan-terjaga-1599106160
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com