Berkah Ramadan, DPD LLMB Siak Santuni Anak Yatim di Tualang

Hermansyah
157 view
Berkah Ramadan, DPD LLMB Siak Santuni Anak Yatim di Tualang
Panglima Muda DPD-LLMB H Suardi SH di dampingi Timbalan Panglima Muda Umar Dani dan Puan giat penyantunan anak yatim di Tualang.

SIAK, datariau.com - Dari bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah. Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPD-LLMB) Kabupaten Siak santuni puluhan anak yatim di Kecamatan Tualang.

Penyantunan anak yatim ini telah berlangsung sejak 8-11 Mei 2021 dan dibagi dalam 4 tahap terdiri dari 4 kampung diawali dari Kampung Perawang Barat, Tualang, Pinang Sebatang Barat dan Pinang Sebatang Timur.

Kepada awak media, Panglima Muda DPD-LLMB Kabupaten Siak H Suardi SH menyebutkan tujuan dari penyantunan ini merupakan bentuk dari rasa syukur dan rutin dilaksanakan setiap tahun serta kiranya dapat membantu anak yatim dimana mereka merasa diperhatikan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur baru dilantiknya kepengurusan DPD-LLMB Siak serta rasa kepedulian para pengurus DPD-LLMB terhadap anak yatim," ujarnya seraya berharap santunan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah, Selasa (11/05/2021).

Suardi mengatakan, sumber bantuan santunan didapat dari iuran para pengurus DPD-LLMB yang terketuk pintu hatinya untuk dapat membantu anak yatim, dan kegiatan seperti ini dapat dilakukan pada tahun depan.

Bahkan, dikatanya kalau tidak ada halangan akan dilakukan setiap tiga bulan sekali mengingat sekarang kita berada dalam masa sulit karena covid-19.

Suardi juga mengajak masyarakat Kabupaten Siak Khususnya Kecamatan Tualang dapat menyisihkan sedikit rezekinya.

"Kepada masyarakat yang rezekinya berlebih, mari kita bersama-sama membantu meringankan beban anak yatim mengingat kita sedang berada dimasa sulit akibat pandemi covid-19," ujarnya.

Dimana santunan ini diserahkan langsung oleh Panglima Muda DPD-LLMB Kabupaten Siak H Suardi SH di dampingi Timbalan Panglima Muda Umar Dani dan Dapri Amd, Sekertaris Firdaus SHI, Bendahara Syahrial, Kadep Pemberdayaan Perempuan Puan Arni, Wakoti Aris, Satgas, Puan Dina serta beberapa jajaran pengurus LLMB Kabupaten Siak.

Salah seorang anak yatim penerima santunan Dino mengungkapkan rasa syukurnya menerima santunan dari DPD-LLMB Kabupaten Siak.

"Kami sangat senang bang, terima kasih atas santunannya, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak dan ibu pengurus LLMB, amiin...," ucapnya.

Disamping itu menyelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, Panglima Muda DPD-LLMB Kabupaten Siak menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Tualang untuk tidak mudik dulu ditengah pandemi covid-19 saat ini sesuai aturan pemerintah terkait larangan mudik tahun ini.(*)

Sumber
: Datariau.com