Wabup Rohil Hadiri Sidang Senat Wisuda Stai Rokan

Samsul
220 view
Wabup Rohil Hadiri Sidang Senat Wisuda Stai Rokan

BAGANBATU, datariau.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) Rokan Bagan Batu kembali menggelar Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkatan Ke 17 yang digelar di Ballroom Hotel Bintang Mulia Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Sabtu (10/4/2021).

Sebanyak 124 wisudawan dan wisudawati dari 3 Program Study dari Angkatan Ke - 17 yaitu, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Meskipun diadakan ditengah pandemi Covid-19, namun antusiasme wisudawan dan wisudawati untuk mengikuti upacara kelulusan terbilang tinggi. Wisuda ini pun menjadi momen bersejarah bagi mereka karena hadirnya Ketua Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri yang diwakili oleh Sekertaris Dr H Miftahudin MA Sebagai Pembawa Orasi Ilmiah terhadap para wisudawan dan wisudawati melaui Video Conference (Vicon) secara Virtual.


Dalam acara tersebut Turut dihadiri, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Djammuliddin, Pembina Yayasan STAI Rokan H Yusuf Dahril, Ketua Yayasan Stai Rokan Zarkasi Pandapotan Spdi, Ketua Stai Rokan Imron Ridho SHi MPd, seluruh Dosen Stair Rokan, dan seluruh wisudawan dan wisudawati serta tamu undangan.


Ketua Yayasan Stai Rokan Imron Ridho SHi MPd dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Stai Rokan Bagan Batu atas kelulusannya. Diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah ditempuh selama ini dan membuat kontribusi nyata di kanca dunia pendidikan.

"Saat ini alumni Stai Rokan berdasarkan data 99 persen telah bekerja di berbagai instansi daerah bahkan ada yang sudah menjadi PNS, Reporter dan sebagainya," ungkap Imron Ridho SHi MPd kepada awak media.

Dijelaskannya, saat ini Stai Rokan sudah mewisudakan 1410 sarjana mulai angkatan pertama sampai angkatan ke 17 saat ini. Dengan kelulusan wisuda ditahun 2021 ini semoga dapat memasuki dunia lapangan pekerjaan dan membawa harum nama Stair Rokan secara luas khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.


"Kami juga mengucapkan rasa terima kasih terhadap Pemerintah Kecamatan telah mendukung dan mensupport acara ini berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Drs H Djammuliddin menyampaikan dalam sambutannya, pad umum semua perguruan tinggi yang berada di Rohil bagus, namun alangkah baiknya kita memasukkan anak kita keperguruan yang ada di Rohil, seperti Stai Rokan.

"Kepada wisudawan dan wisudawati saya ucapkan selamat telah selesai menempuh sarjananya, saya berpesan agar selalu bersyukur kapanpun dan dimanapun. Karena semakin kita bersyukur maka nikmat akan terus bertambah. Diharapkan bagi wisudawan menjadi lulusan terbaik dan memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat dan Pemerintah," ungkap Wabup Rohil Drs H Djammuliddin serasa diaminkan para wisudawan dan wisudawati serta tamu undangan. (Imam)

Penulis
: Imam
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com