SMKS Yamatu Tualang Perketat Protokol Kesehatan Pembelajaran Tatap Muka

Hermansyah
296 view
SMKS Yamatu Tualang Perketat Protokol Kesehatan Pembelajaran Tatap Muka
Pengecekan suhu tubuh siswa/i SMKS Yamatu Tualang oleh petugas keamanan sekolah (security) dengan thermogun.

SIAK, datariau.com - Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Yayasan Masyarakat Tualang (SMKS Yamatu) Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (18/1/2021) kemaren.

Proses belajar mengajar atau pembelajaran tatap muka di SMKS Yamatu saat ini, mengikuti anjuran pemerintahan upaya membatasi penyebaran covid-19, di sekolah.

Pembelajaran tatap muka (PTM) juga telah dilaksanakan sebelumnya bagi SD maupun SMP/sederajat di Kabupaten Siak yang wajib mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Tidak terkecuali bagi SMA/SMK sederajat di Kabupaten Siak saat ini, yang melakukan pembelajaran tatap muka atau proses belajar mengajar yang wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19, baik dalan ruangan kelas maupun lingkungan sekolah.

"Saat ini, kita telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menjalankan standar protokol kesehatan covid-19," kata Kepala SMKS Yamatu Tualang Rudi Irwan melalui Humas SMKS Yamatu Tualang Surya kepada media ini, Kamis (21/1/2021) siang.

"Protokol kesehatan yang kita lakukan tentunya dengan mengikuti anjuran pemerintah, baik di dalam ruang kelas maupun lingkungan sekolah saat ini," jelas dia.

Dikatakan Surya, protokol kesehatan covid-19, yang dilakukan pihak sekolah (SMKS Yamatu) Tualang, dilakukan mulai dari awal masuk ke lingkungan sekolah (pintu gerbang), baik terhadap siswa/i maupun guru dan staff SMKS Yamatu sendiri.

"Dimulai dari masuk ke lingkungan sekolah, baik siswa/i staf maupun guru kita lakukan terlebih dulu dengan mengcek suhu menggunakan Thermogun, kemudian diarahkan untuk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan tidak berkerumun," ujarnya.

Selain itu, SMKS Yamatu Tualang saat ini, juga telah menyediakan media atau sarana prasarana wajib protokol kesehatan covid-19, salah satunya media pencuci tangan seperti wastafel tepat didepan ruangan masuk ke halaman sekolah.

"Untuk media pencegahan, kita juga telah memasang spanduk sosialisasi larangan dan imbauan serta melakukan patroli pencegahan protokol kesehatan di lingkungan sekitaran sekolah," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com