Sekda Siak Arfan Usman Monitoring PTM di Tahfidz Islamic Center

Hermansyah
119 view
Sekda Siak Arfan Usman Monitoring PTM di Tahfidz Islamic Center
Sekda Siak Drs H Arfan Usman MPd saat berbincang dengan salah seorang guru.

SIAK, datariau.com - Memastikan kesiapan pelaksanaan aktivitas belajar mengajar, Sekda Siak Drs H Arfan Usman MPd monitoring beberapa sekolah, baik SD, SMP maupun SMA/sederajat di lingkungan Islamic Centre Siak Sri Indrapura.

"Hari ini sengaja datang untuk melihat proses pembelajaran tatap muka di Islamic center. Karena sebelumnya di sekolah-sekolah umum telah melaksanakan PTM pada minggu lalu," sebut Arfan usai meninjau sekolah di komplek Islamic Center Siak, pada Senin (18/01/2021).

Peninjauan itu, Sekda Siak melihat secara langsung proses belajar tatap muka yang sedang berlangsung dari kelas ke kelas, sekaligus memastikan pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan baik di luar maupun di dalam ruangan.

"Pembelajaran di musim pendemi sekarang kita ingin sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak)," kata dia.

"Salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh (thermogan) bagi siswa/i dan tersedianya alat pencuci tangan," ungkapnya.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka,,khusus SMA/sederajat itu kewenanggan Pemerintah Provinsi Riau, namun sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Provinsi menyerahkanya ke masing masing kabupaten/kota.

"Untuk Siak proses PTM tingkat SMA/sederajat, Alhamdulillah Siak siap," tandasnya.

Dimana giat pelaksanaan peninjauan tersebut, di mulai dari sekolah dasar (SD), lanjut ke ruang SMP dan SMA/sederajat, sekaligus peninjuan asrama putri, didampingi oleh pengurus yayasan Islamic Center Siak.

Adapun jumlah siswa tingkat SD Tahfidz Islamic center kabupaten siak sebanyak 616 siswa, namun yang tidak ikut Pembelajaran tatap muka sebanyak 66 siswa.

Jumlah siswa/i di SMP Tahfidz Islamic Center saat ini berjumlah 345 siswa/i yang tidak ikut protokol kesehatan pembelajaran tatap muka hanya dilakukan 20 persen.

"Pembelajaran tatap muka (PTM), di mulai sejak pukul 7.30 Wib-12.00 Wib," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com