Sampaikan Aspirasi Kepada DPRD Riau, DPM UNRI Minta Jaringan Internet Hingga Pelosok Untuk Mendukung Belajar Secara Daring

Datariau.com
143 view
Sampaikan Aspirasi Kepada DPRD Riau, DPM UNRI Minta Jaringan Internet Hingga Pelosok Untuk Mendukung Belajar Secara Daring

PEKANBARU, datariau.com - Dalam rangka penyampaian aspirasi masyarakat Riau, DPM UNRI melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Riau, Rabu (27/1/2021). Kunjungan DPM UNRI disambut Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman beserta Tenaga Ahli Ketua DPRD Provinsi Riau Fitri dan Kasubag Humas DPRD Provinsi Riau Raja Faisal Febnaldi.

Kunjungan ini dimulai dari kata sambutan oleh ketua DPM UNRI Panusunan Siregar. Panusunan menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka penyampaian poin aspirasi masyarakat Riau dengan bahasan sosial dan ekonomi.

"Terkait jumlah terkonfirmasi positif 28.282 kasus di Riau tertanggal 26-01-2021 kami meminta DPRD Riau mendesak Pemprov Riau agar mengoptimalisasikan penerapan protokol kesehatan dan himbauan serta penertiban di tempat keramaian," katanya menyampaikan aspirasi.

Dia juga menyampaikan aspirasi berkaitan akademik, meminta agar pemerintah mengaktifkan kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan guna meningkatkan kecerdasan anak bangsa mulai tahun 2021. Jika tidak terlaksana, masyarakat menuntut Pemprov untuk melakukan perbaikan jaringan di daerah sulit akses internet, seperti pembangunan tower, membuat taman digital, dan lainnya.

"Meminta agar Pemprov mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang inovatif terkait sistem pembelajaran untuk tetap meningkatkan SDM masyarakat Riau, meminta DPRD Riau untuk mendesak perusahaan-perusahaan di daerah-daerah Riau agar memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa di daerah sesuai Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 06 Tahun 2012, dan meminta DPRD Riau untuk mengajukan penambahan kuota beasiswa Bidikmisi dan SLTA Pemprov Riau ke Pemprov Riau," pintanya.

Selain itu, DPM UNRI juga ingin mengetahui informasi lebih banyak terkait dengan lembaga legislatif. "Harapannya, dengan adanya kunjungan ini dapat menjalin kerjasama antara DPM UNRI dan DPRD Provinsi Riau," terang Panusunan.

Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman dalam sambutannya mengatakan bahwa senang atas kunjungan dan semangat dari DPM UNRI walaupun di masa pandemi seperti saat ini.

"Saya senang, walaupun di tengah pandemi adik-adik tetap semangat untuk melakukan kegiatan yang positif," ujar Yulisman.

Di kesempatan itu, Yulisman menyampaikan materi tentang legislatif dan DPRD Provinsi Riau yang didengar dengan antusias yang tinggi oleh DPM UNRI.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan plakat dari DPM UNRI ke DPRD Provinsi Riau dan sesi foto bersama. (ril)


Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com