Safe Moms Riau dan Forum GenRe Siak Berkolaborasi Sukseskan Program Pengenalan Pendidikan Seks Untuk Pelajar SMA di Siak

Datariau.com
100 view
Safe Moms Riau dan Forum GenRe Siak Berkolaborasi Sukseskan Program Pengenalan Pendidikan Seks Untuk Pelajar SMA di Siak

DATARIAU.COM - Komunitas Safe Moms dan GenRe Siak berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan pengenalan tentang pentingnya pendidikan seks pada anak sejak dini khususnya pada Remaja yang sedang melewati masa-masa Pubertas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh meriah dan bersifat ramah remaja di Taman SMA Negeri 1 Siak pada Minggu, 14 November 2020.

Tim Safe Moms yang diketuai oleh Ali Syahbansa sekaligus merupakan Duta GenRe Riau Putra 2020 turut hadir dalam melaksanakan kampanye serta pengenalan tentang pentingnnya pendidikan seks sejak dini di Kabupaten Siak itu. Tidak hanya ali saja, perwakilan dari PIK (Pusat Informasi dan Konseling) yang ada di Pekanbaru juga datang untuk mensukseskan program Sex Education demi memberikan pembekalan kepada remaja agar terhindar dari perilaku seks bebas dan penyakit menular seksual.

“Kegiatan kita juga didukung oleh PIK Remaja yang ada di Pekanbaru, program ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan secara berkelajutan karena sangat bagus untuk anak dan remaja di Indonesia, menimbang kita akan menikmati bonus demografi yang dimana remaja lah yang kan mengambil peran untuk memajukan bangsa. Sex education bukan berarti mengajarkan cara berhubungan badan, melainkan mengajarkan tentang alat reproduksi, fungsi alat reproduksi dan segala macamnya, harapannya ya semoga dengan ini mereka terbekali sehingga mereka tau bagaimana cara menjaga dan menghargai diri mereka sendiri”, kata Ali.

Selain itu, dijelaskan lagi bahwa kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan dukungan dari BKKBN Provinsi Riau, menimbang kegiatan yang dilaksanakan juga selaras dengan program tujuan dari BKKBN itu sendiri. Kegiatan ini sangat didukung dan sangat disambut antusias oleh para peserta yang diantara mereka kebanyakan adalah siswa SMA/SMK yang ada di Kabupaten Siak.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik GenRe dalam mempromosikan tentang pentingnya pendidikan seks buat remaja, namun yang saya tekankan, di tengah keadaan pandemic seperti ini tetap patuhi protocol kesehatan, seperti pembatasan jumlah peserta, selalu menggunakan masker dan membawa handsanitizer serta menjaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan.” Ungkap Dewi selaku Pembina GenRe provinsi Riau.

Dengan kondisi pandemi saat ini yang menyebabkan terjadinya perubahan tatanan hidup baru, diharapkan masyarakat juga mulai peduli untuk memutus mata rantai dan pencegahab penyebaran Covid-19 dimulai dari diri sendiri, seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak dengan orang sekitar saat berinteraksi. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com