Perpustakaan Raja Ali Haji dan Gudep Pramuka SMKN I Tualang Raih Sertifikat Akreditasi A

Hermansyah
299 view
Perpustakaan Raja Ali Haji dan Gudep Pramuka SMKN I Tualang Raih Sertifikat Akreditasi A
Kepala SMKN I Tualang Rozian Elfis MPd bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau  Dr Hj Rahima Erna MSi.&

SIAK, datariau.com - Perpustakaan Raja Ali Haji SMK Negeri I Tualang, Kabupaten Siak, Riau, beberapa waktu lalu meraih sertifikat akreditasi A yang diberikan kepada SMA/SMK sederajat yang dilaksanakan di kantor Dispersip Provinsi Riau.

Sertifikat akreditasi A yang diberikan kepada perpustakaan Raja Ali Haji SMK Negeri I Tualang ini, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Kadispersip) Riau Dr Hj Rahima Erna MSi, pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Atas prestasi sertifikat yang diterima oleh sekolahnya, Kepala SMK Negeri I Tualang Rozian Elfis MPd mengucapkan terimakasih kepada semua tim akreditasi perpustakaan maupun keluarga besar SMK Negeri I Tualang yang telah bekerjasama dan bekerja keras dalam perolehan prestasi ini.

"Alhamdulillah, pada Kamis (4/2/2021) lalu, SMK Negeri I Tualang dan SMA/SMK sederajat se-Riau menerima sertifikat akreditasi perpustakaan, dan perolehan predikat ini berkat kerjasama tim serta keluarga besar SMK Negeri I Tualang," ucap Rozian.

"Dengan harapan dapat mewujudkan perpustakaan yang lebih baik lagi kedepannya, dan menjadi tempat ternyaman bagi siswa/i dalam menggali ilmu pengetahuannya. Siswa/i pun semakin rajin untuk mengunjungi perpustakaan sekolah," ungkapnya.

Rozian Elfis MPd berharap dengan diterimanya predikat akreditasi ini, semoga perpustakaan Raja Ali Haji SMK Negeri I Tualang dapat menjadi salah satu perpustakaan digital di Provinsi Riau.

"Selain menjadi perpustakaan digital di Provinsi Riau, perpustakaan ini juga menjadi tempat yang nyaman bagi siswa/i dalam belajar, dan tentunya dengan harapan siswa/i dapat terus menggali ilmu pengetahuan," harap bunda sapaan akrabnya.

Dalam hal ini, Kepala SMK Negeri I Tualang mengatakan, selain perpustakaan mendapat sertifikat akreditasi A, Gugus Depan Pramuka Putra dan Putri pangkalan SMK Negeri I Tualang juga berhasil meraih predikat akreditasi A.

Dia menyebutkan, kegiatan kepramukaan di SMK Negeri I Tualang hendaknya sampai ke tingkat nasional. Semoga giat kepramukaan semakin diminati dan dapat mewujudkan siswa/i yang berkarakter, serta dapat mengembangkan bakat dan minat siswa/i di SMK Negeri I Tualang.

"Semoga kedepannya, Pramuka SMKN I Tualang dapat mengikuti semua kegiatan di tingkat Kwarran, Kwarcab, Kwarda, dan Kwarnas. Bila perlu hingga ke tingkat Internasional. Sehingga tujuan untuk menjadikan putra/putri yang berkarakter dapat diwujudkan," imbuhnya.

"Giat kepramukaan di SMK Negeri I Tualang ini, kedepan hendaknya menjadi wadah bagi anggota pramuka dalam mengembangkan minat dan bakat mereka pada kegiatan kepramukaan saat ini," pungkasnya kepada media ini.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com