Peduli Warga Terdampak Pandemi, Mahasiswi KKN Unimal P-053 Salurkan Sembako Secara Door To Door

Datariau.com
87 view
Peduli Warga Terdampak Pandemi, Mahasiswi KKN Unimal P-053 Salurkan Sembako Secara Door To Door

DATARIAU.COM - Miftahul Zannah Nasution jurusan akuntansi Mahasiswa KKN UNIMAL skema KKN-BK (Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung) dengan nomor mandiri 053 berinisiatif memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Sejumlah paket sembako ini diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang kurang mampu di desa Danau Lancang yang berdampak dengan adanya pandemi ini, Jumat (13/11/2020).

"Seperti kita tahu, pandemi Covid-19 memberi dampak terhadap perekonomian Masyarakat. Beberapa warga bahkan kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Dengan adanya sedikit bantuan paket sembako ini diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat dan warga desa Danau Lancang dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 serta kegiatan perekonomian warga dapat segera kembali normal dalam memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga," terangnya.

Pembagian sembako dilaksanakan dengan door to door dan tetap menaati protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan menggunakan masker. Hal ini dilakukan karena Miftahul menginginkan bantuan ini tepat sasaran, guna membantu warga yang terdampak adanya pandemi covid-19. Pemberian paket sembako dengan prosedur seperti ini juga dirasa cukup efektif karena tidak mengumpulkan warga di suatu tempat dan tidak memberikan kesempatan warga untuk berkumpul.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Ratri Candrasari MPD menyampaikan, bahwa mahasiswa dengan skema BK harus mampu ikut menyelesaikan permasalahan yang ada di kampung halaman, sehingga keberadaan mahasiswa sebagai wakil Universitas Malikussaleh dapat memberi manfaat kepada masyarakat. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com