Mubes Pertama Pembentukan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kuantan Mudik

Samsul
300 view
Mubes Pertama Pembentukan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kuantan Mudik

KUANSINGM datariau.com - Para alumni SMAN 1 Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi menggelar Musyawarah Besar (MUBES) Pembentukan Ikatan Alumni SMAN 1 Kuantan Mudik yang digelar di Aula SMAN 1, Sabtu (13/02/2021).

Pembentukan Ikatan Alumni ini merupakan upaya merangkai silaturahmi Alumni SMAN 1 Kuantan Mudik Dalam Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas.

Dalam Mubes tersebut terdapat dua calon Untuk IKA Alumni yang pertama Napisman dan kedua Yose Rizal yang juga sebagai inisiator pembentukan IKA alumni ini.

Tapi dengan berbagai petimbangan Yose Rizal mengundurkan diri, maka terpilih Napisman secara aklamasi sebagai ketua IKA SMANsa KM yang akan mengemban amanah ini, dan Yose Rizal sendiri menjadi Sekretaris IKA alumni SMAN 1 kuantan Mudik.

Napisman yang dalam Mubes tersebut terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni SMA 1 Kuantan Mudik mengatakan "Sampai Saat ini sudah mulai dari angkatan 1991 Sampai dengan 2020, Angkatan yang pernah menghabiskan 3 tahun pendidikan di SMAN 1.

"Yang sudah-sudah pada awalnya memang butuh pengorbanan, tapi kita yang datang disini hari ini adalah yang menyadari bahwa hubungan antar sesama itu penting," sebutnya.

Napisman menjelaskan, Ikatan Alumni ini dibentuk sebagai rumah silaturahmi, agar antar alumni bisa berbagi informasi, saling menguatkan saling mendapatkan pekerjaan, saling berbagi dan mengembangkan SMAN 1.

"Ini wadah bagi kita untuk kembali bersatu, mungkin sebelumnya kita berpencarkan, tapi sekarang kita punya rumah untuk berkumpul," ujar Napisman

Sementara Itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Aprinedi Spd MM yang membuka Mubes mengatakan, bahwa ini adalah langkah baik bagi sekolah. Karena Ikatan Alumni SMAN 1 KM akan dapat sangat bermanfaat bagi sekolah kedepannya.

"Kami pihak sekolah sangat butuh ikatan alumni ini, selain memang untuk meningkatkan akreditasi, ikatan alumni ini dapat jadi rumah bagi alumni sebagai tempat ajang silaturahmi semua alumni," Katanya.

kedepan wadah ini akan jadi mitra sekolah untuk membangun sekolah lebih maju. Karena ini adalah sekolah kita semua.

Acara di akhiri dengan makan bersama tanpa melupakan protokol kesehatan.(Jek)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com