IPR-Y Kom Kuansing Gelar Bakti Sosial Galang Donasi Bantu Korban Bencana Alam

Samsul
98 view
IPR-Y Kom Kuansing Gelar Bakti Sosial Galang Donasi Bantu Korban Bencana Alam

DATARIAU.COM - Bencana alam yang terjadi sepanjang tahun 2021 mengundang keprihatinan dan empati Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Kom Kuansing (IPR-Y Kom Kuansing) hingga tergerak menggalang donasi demi membantu korban bencana.

Dalam hal ini, penggalangan dana langsung di pimpin oleh Wakil Ketua IPR-Y Kom Kuansing, Tony Gunawan AR dan Ketua Pelaksana, Dicky Yuwono.

Disampaikannya via whattsapp, Tony Gunawan AR kepada datariau.com. Ia menjelaskan, penggalangan donasi ada melalui rekening bank, ada pula dengan pengumpulan dana dari pengendara di jalan-jalan umum yang ada di Yogyakarta.

"Penggalangan donasi tersebut kami lakukan dengan cara melalui transfer rekening, dan juga turun langsung ke jalan-jalan raya dengan mengumpulkan dana dari para pengendara yang melintas," ungkapnya.

"Atas keprihatinan kami dan rasa kemanusiaan kami melaksanakan giat ini untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana," ujarnya.

"Kami prihatin dengan bencana yang menimpa saudara kita di berbagai daerah yang terkena bencana alam sehingga kami kumpulkan bantuan dan nantinya akan kami salurkan secara resmi kepada yang berwenang dalam penyalurannya," ujar Tony.

Disisi lain, Ketua Pelaksana Bakti Sosial Galang Donasi, Dicky Yuwono mempersilahkan Anggota IPR-Y dan Alumni IPR-Y yang berada di seluruh indonesia menyalurkan bantuannya secara terpusat atau bisa memberikan bantuan melalui rekening Bank Mandiri 108.00.2025956.1, yang nantinya akan disalurkan ke korban bencana alam.

"Kami prihatin dengan kejadian banjir yang melanda berbagai daerah di indonesia. Banyak korban yang terkena dampaknya akibat banjir tersebut. Untuk itu, kami mengetuk pintu hati kawan-kawan IPR-Y Kom. Kuansing untuk berdonasi, nanti kita salurkan bersama-sama," kata Dicky.(Jek)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com