Hardiknas Tahun 2021 Dimasa Pandemi, Gustimar: Peran Guru dan Orangtua Sangat Penting

Hermansyah
125 view
Hardiknas Tahun 2021 Dimasa Pandemi, Gustimar: Peran Guru dan Orangtua Sangat Penting
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Hj. Gustimar SPd.

SIAK, datariau.com - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tahun tanggal 2 Mei. Dimana Hari Pendidikan tahun ini mengusung tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Merdeka Belajar adalah program kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju Nadiem Anwar Makarim.

Esensi kemerdekaan berpikir, menurut Nadiem Anwar Makarim, harus didahului oleh para guru sebelum mereka mengajarkannya pada siswa-siswi.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Hj. Gustimar SPd, Senin (3/5/2021) mengatakan, bahwa Hardiknas Tahun 2021 di masa pandemi ini, tentunya banyak kendala dalam proses belajar mengajar.


"Peringatan Hardiknas tahun 2021ini, kendala tentu ada dengan belajar daring tersebut. Namun bukankah musibah ini melanda daerah kita saja, akan tetapi juga melanda Indonesia bahkan medunia," kata Gustimar.

Di Hardiknas ini tentunya, jelas Ketua Komisi II DPRD Siak itu, dia menghimbau yang pertama, para orangtua untuk mewaspadai kegiatan anak tentang dalam belajar. Dengan tanpa bantuan orangtua juga tentu hasil yang kita dapat tidak maksimal.

"Kepada guru-guru sesuai dengan yang telah di imbau oleh pemerintah hendaknya itu dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya," jelas dia.

Dikatakan Gustimar, dalam hal ini bagaimana yang telah disampaikan dan di atur oleh pemerintah dalam menyampaikan tugas-tugas kepada anak-anak didik sehingga anak didik itu walau belajar di rumah namun tetap termotivasi.

"Disini peran guru sangat penting dan peran orangtua disini juga sangat lebih penting lagi. Selamat Hardiknas Tahun 2021 Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com