Bupati Siak Tinjau Langsung Kesiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SDN 06 Tualang

Hermansyah
130 view
Bupati Siak Tinjau Langsung Kesiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SDN 06 Tualang
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi tinjau langsung pembelajaran tatap muka di SDN 06 Tualang.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi tinjau langsung ke sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau pada Senin (4/1/2021) pagi. Peninjauan itu, guna memastikan kesiapan proses belajar mengajar atau pembelajaran tatap muka pada tahun ini.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak, sebanyak 80 persen sekolah di Kabupaten Siak saat ini, telah mengikuti pembelajaran tatap muka.

Pembelajaran tatap muka itu, bagi tingkat pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) maupun swasta yang ada di Kabupaten Siak terdapat 230 sekolah, dan yang siap untuk mengikuti pembelajaran tatap muka sendiri ada 183 sekolah, sedangkan sekolah yang belum siap untuk mengikuti pembelajaran tatap muka terdapat 47 sekolah.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi usai meninjau sekolah sekolah itu mengatakan, bahwa giat peninjauan ini dilakukan guna mengecek dan mengevaluasi kesiapan sekolah itu, terhadap pembelajaran tatap muka ini.

Dikatakan Alfedri, seperti halnya ketersediaan alat termogan, tempat cuci tangan dan masker. Selain itu, peninjauan alat kelengkapan, Bupati Siak itu juga memberikan pemahaman kepada siswa/i tentang bahayanya covid-19, dan cara pencegahan terhadap siswa/i SD maupun SMP.

"Hari ini, kita telah sepakati bagi yang belum memenuhi persyaratan daftar periksa, maka belum dapat melakukan proses belajar tatap muka," kata Alfedri.

"Namun, bagi sekolah yang memenuhi persyaratan, maka akan dimulai pada hari ini. Makanya kita langsung cek hari ini ke sekolah sekolah," jelasnya.

Dia menambahkan, persetujuan dari orangtua siswa/i merupakan persyaratan bagi proses pembelajaran tatap muka, apabila orangtua siswa/i tidak menyetujui, maka siswa/i akan melaksanakan belajar melalui daring ataupun during.

"Hari ini SDN 06 Tualang ada sekitar 15 persen orangtua yang belum memberikan persetujuan, tentu ini juga akan terus kita coba dalam rangka menghindari serta mencegah jangan terjadi putus sekolah," harap Alfedri.

"Kita juga sudah mengingatkan, apabila ada suhu tubuh siswa/i diatas 37,3 derajat celcius, agar pihak sekolah segera mengamankan siswa/i tersebut," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com