BEM UNRI Terpilih Sebagai Koordinator Pusat BEM SI Dalam Munas Ke-XIV

Admin
122 view
BEM UNRI Terpilih Sebagai Koordinator Pusat BEM SI Dalam Munas Ke-XIV
Foto: Ist.

PEKANBARU, datariau.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UNRI) yang diwakili oleh Nofrian Fadil Akbar sebagai Presiden Mahasiswa UNRI, resmi terpilih menjadi Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) 2021 melalui keputusan Musyawarah Nasional (Munas) ke-XIV BEM SI.

Ketetapan ini tercantum dalam Surat Keputusan Nomor 102/SK/B/MUNAS/BEMKMUNAND/III/2021 yang ditandangani oleh Presidium Sidang Tetap pada Rabu (31/3) di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.

Kepada datariau.com melalui rilis tertulisnya, Kamis (1/4/2021), Akbar menerangkan bahwa BEM SI kedepannya akan terus menjadi gerakan oposisi pemerintah, mengingat gerakan tersebut dinilai sangat penting dalam iklim demokrasi untuk mengoreksi kebijakan yang merugikan rakyat.

"BEM SI sebagai gerakan oposisi permanen terhadap kekuasaan," ujarnya.

Tidak lupa pula dalam hal ini Akbar juga menyoroti tindakan teror yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar dan aksi baku tembak di Mabes Polri Jakarta.

"BEM SI mengutuk keras aksi teror tersebut, dan mendukung aparat penegak hukum untuk mencari aktor-aktor intelektual teror itu, agar Indonesia damai dalam Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila," pungkasnya. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com