Asisten II Sekda Siak Hendrisan Resmikan MDTA Nurul Falah Kecamatan Minas

Hermansyah
105 view
Asisten II Sekda Siak Hendrisan Resmikan MDTA Nurul Falah Kecamatan Minas
Asisten II Sekda Siak Hendrisan didampingi Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM saat peresmian MDTA Nurul Falah.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan resmikan Pemakaian Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Falah Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, pada Selasa (30/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itupula, Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza BBA MM, Kepala Kemenag Kabupaten Siak Muharram, Camat Minas, Lurah Minas Jaya beserta tokoh masyarakat Kecamatan Minas.

Dalam kesempatan itu, Camat Minas Hendra Adi Nugraha atasnama Pemerintahan Kecamatan Minas apresiasi pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Dia juga menjelaskan bahwa kekompakan masyarakat sangat luar biasa, sehingga program dari pemerintah selama ini lancar dilaksanakan masyarakat sejalan dengan peningkatan pendidikan Agama Islam. Kedepan diharapkan dapat menjadi prioritas bagi Kecamatan Minas.

"MDTA ini diharapkan dapat memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak yang ada di Kelurahan Minas Jaya. Harapan kami dapat mengurangi waktu yang tidak bermanfaat bagi anak-anak, untuk itu mereka dapat fokus belajar agama, semoga semuanya dapat dipenuhi baik, alat belajar dan mengajarnya," kata Hendra.

Senada dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan, saat ini telah banyak anak-anak yang masih belum dapat membaca tulis Al-Qur'an, untuk itu Pemkab Siak telah membuat Perda mengenai MDTA Pendidikan Agama di Kabupaten Siak.

Untuk kedepan, tentunya diharapkan agar tenaga pengajar MDTA ini dapat ditambahkan lagi serta dapat meningkatkan kualitas agar anak-anak negeri ini semakin menjadi lebih baik.

"Harapan agar kedepan dapat diupayakan dalam penambahan lokal maupun sarana, dan prasarana di MDTA ini," harap Hendrisan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar selalu tetap menjaga protokol kesehatan terkait Covid-19 yang masih melanda di negeri ini.

"Mari kita bersama-sama tetap menjaga protokol kesehatan, apa lagi virus covid-19 ini, masih melanda di negeri kita ini," pintanya.

Pada giat itupun, sekaligus dilakukan penyerahan surat izin operasional penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dari Kemenag kepada Pengurus MDTA Nurul Falah. Ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita tanda diresmikannya pemakaian MDTA Nurul Falah.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com