Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai, Kapolresta Pekanbaru Ingatkan Tantangan Tugas Semakin Berat

Admin
304 view
Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai, Kapolresta Pekanbaru Ingatkan Tantangan Tugas Semakin Berat

PEKANBARU, datariau.com - Polresta Pekanbaru melaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai, bertempat di ruang Zapin Polresta Pekanbaru, Rabu (3/2/2021) pagi.

Upacara sertijab dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dan dihadiri seluruh Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya kepada wartawan usai melaksanakan upacara mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pergantian jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai.

“Hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan Kasat Lantas, dimana sebelumnya dijabat Kompol Emil Eka Putra kini resmi digantikan Kompol Anindhita Rizal SH SIK yang sebelumnya menjabat Kasubbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Riau, dan Kapolsek Rumbai yang sebelumnya dijabat AKP Viola Dwi Anggreni SIK digantikan AKP Linter Sihaloho yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik I Satreskrim Polresta Pekanbaru,” ujar Kombes Pol Nandang kepada datariau.com.

Dikatakan Kombes Nandang, bahwa dirinya meminta untuk pejabat baru Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai agar segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan kerja di wilayah masing-masing untuk menghasilkan terobosan kreatif.

“Lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan instansi terkait dalam mendukung pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jalin sinergitas dengan semua komponen agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” pintas Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang.



Menurutnya, dimana saat ini trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat, tantangan tugas yang dihadapi juga semakin berat.

“Globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM, dan di sisi lain modus operandi kejahatan makan beragam di masa pandemi covid-19, agar selalu memantau situasi Kamtibmas yang ada di lapangan,” ungkap Kombes Pol Nandang.

Ditambahkan Kapolresta Pekanbaru, searah tujuan tersebut, sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi-fungsi pokok kepolisian mulai pre emtif, preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum, sehingga setiap fungsi melalui sinergitas yang terpadu dapat menghasilkan sistem kerja yang baik.

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com