Sampah Pekanbaru Kini Semakin Parah, DPRD Teringat Dulu Sering Terima Piala Adipura

Datariau.com
107 view
Sampah Pekanbaru Kini Semakin Parah, DPRD Teringat Dulu Sering Terima Piala Adipura

PEKANBARU, datariau.com - Anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyebut bahwa permasalahan pengelolaan sampah di Pekanbaru bisa teratasi jika adanya niat keseriusan dan kinerja yang serius dari Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menjadi pelayan bagi masyarakat.

"Kuncinya itu melayani, kalau niatnya memang ingin melayani masyarakat maka saya meyakini Insya Allah permasalahan sampah ini akan terminimalisir. Namun, jika ada niat lain dari Pemko seperti ambil keuntungan dengan sampah ini maka hal seperti ini akan terjadi," kata Sabarudi, Rabu (13/1/2021).

Menurut Politisi PKS ini, jika sudah ada niat serius pemerintah untuk melayani masyarakat, pemerintah harus menunjuk orang yang berkompeten dan profesional untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

"Kuncinya ikhlas melayani dan profesional. Profesional dalam arti mengerti persoalan sampah dan tata kelola sampah. Jika sudah profesional, tentu orang yang direkrut harus se-visi dengan apa yang ingin dilakukan," terangnya.

Sabarudi mengatakan sebelumnya juga pernah menjadi anggota DPRD Pekanbaru pada tahun 2004 silam atau pada zaman Walikota Herman Abdullah.

Dia mengungkapkan, pada era kepemimpinan Herman Abdullah tersebut permasalahan sampah juga terjadi, namun berbeda jauh dengan saat ini dalam penanganannya.

"Kalau dahulu itu ya ada juga masalahnya, tetapi beda dengan sekarang. Kalau sekarang masalahnya sudah parah sekali. Dahulu kita tahu, Kota Pekanbaru sering meraih piala Adipura, kalau sekarang cuma sekali," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com