Ramai Ditolak Masyarakat, DPRD Minta Tugu Roda Terbang Jangan Dibangun

Admin
246 view
Ramai Ditolak Masyarakat, DPRD Minta Tugu Roda Terbang Jangan Dibangun
Foto: Endi Dwi Setyo
Anggota Komisi IV DPRD kota Pekanbaru Roni Pasla.

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi IV DPRD kota Pekanbaru Roni Pasla menyebut, pihaknya belum melihat adanya anggaran pembangunan Tugu Roda Terbang yang direncanakan oleh Pemerintah Kota (Pekanbaru).

"Gak ada (anggaran) terlihat, RKPD yang dimasukan mereka (PUPR) tidak lagi dibahas di 2021. Masalah anggaran ini apakah sudah berbentuk dalam anggaran DPA atau RKA itu. Kita belum tahu apa isinya karena setelah menjadi RKPD KUA PPAS menjadi pra RKA belum ada ketemu," ucap Roni Pasla, Kamis (4/3/2021).

Dikatakan Roni, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru sudah meminta Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tugu Roda Terbang tersebut kepada Dinas PUPR Kota Pekanbaru. Namun, hingga saat ini DPA itu urung juga diberikan.

"Alasan Dinas PUPR itu masih perubahan dan penyusunan, masalahnya di situ," ujarnya.

Politisi PAN ini berharap Dinas PUPR tidak semerta-merta memaksakan pembangunan tugu roda terbang, walaupun DPA tersebut sudah diberikan ke DPRD Pekanbaru. Hal ini dikarenakan banyaknya suara masyarakat Pekanbaru yang menolak pembangunan tugu tersebut.

"Walaupun sudah dibahas dan pembangunan tugu bukan menjadi suatu yang prioritas, bisa saja dialihkan kembali. Penolakan dari masyarakat itu luar biasa, yang kita dengar dari DPRD inikan suara masyarakat," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com