Premium Langka di SPBU, Komisi II DPRD Pekanbaru Jadwalkan Panggil Pertamina

Admin
234 view
Premium Langka di SPBU, Komisi II DPRD Pekanbaru Jadwalkan Panggil Pertamina
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah menyebut akan memanggil Pertamina untuk meminta keterangan terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di beberapa SPBU yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita akan tanyakan masalah kelangkaan BBM ini apa. Kalau Premium dihapuskan kemudian dialihkan ke Pertalite atau Pertamax itu ya jangan untuk sekaranglah. Karena sekarang ekonomi masyarakat menderita sangat luar biasa," kata Fathullah, Senin (22/2/2021).

Kelangkaan BBM jenis Premium di sejumlah SPBU di Kota Pekanbaru dikeluhkan pengendara roda dua dan roda empat. Akibatnya, para pengendara harus menggunakan BBM jenis Pertalite dan lainnya.

Fathullah mengungkapkan bahwa kelangkaan BBM juga pernah terjadi. Namun, kejadian tersebut tidak bisa menjadi alasan di balik kelangkaan BBM jenis premium sekarang.

"Dulu juga pernah ada kelangkaan BBM, cuma kita panggil pihak Pertamina alasannya karena pembuatan jalan di Duri sampai Kandis. Sekarang tidak ada lagi alasannya karena jalan, sebab sekarang sudah ada jalan tol," ungkapnya.

Menurut Fathullah, pemerintah perlu memikirkan dalam keadaan ekonomi yang sedang terjepit karena dampak pandemi covid-19, bukannya malah menambah beban masyarakat dengan meniadakan Premium dan mengalihkannya ke BBM jenis Pertalite atau Pertamax.

"Kita pikirkan jugalah masyarkat yang susah-susah. Bukan semua masyarkat ini yang senang. Jadi perlu kita pikirkan ekonomi yang kebawah. Pertamina juga jangan terlalu gegabah untuk mengalihkan Premium ke Pertalite atau Pertamax," terangnya.

Politisi Gerindra ini menyayangkan adanya kelangkaan BBM jenis premium di sejumlah SPBU. Dirinya tidak setuju apabila BBM jenis Premium akan dihapuskan dalam waktu dekat.

"Kita sebagai wakil rakyat sangat tidak setuju, karena premium ini kan masih subsidi. Subsidi ini masih dibutuhkan masyarkat. Apalagi ekonomi yang kebawah ini sangat butuh subsidi, bukan semuanya masyarakat yang mampu. Jadi saya tidak setuju dengan peralihan premium ini," tegas Fathullah.

Fathullah menyebut Komisi II DPRD akan memanggil pihak Pertamina terkait masalah kelangkaan BBM jenis premium. "Kita akan tanyakan apakah betul-betul premium ini dihilangkan atau bagaimana dan juga akan kita mempertanyakan kelangkaan premium ini masalahnya apa gitu," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com