Pasar Induk Mandek, Komisi II Minta Pemko Pekanbaru Evaluasi PT ARB

Admin
172 view
Pasar Induk Mandek, Komisi II Minta Pemko Pekanbaru Evaluasi PT ARB
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menindaklanjuti PT Agung Rafa Bonai (ARB) selaku pihak pengembang yang membangun pasar induk. Pasalnya, saat ini pembangunan pasar mengalami pemberhentian operasional.

"Kita minta Pemko untuk betul-betul tegas. Karena ini sudah terlalu lama, jadi ini membuat mubazir. PT ARB juga sangat rugi karena jika pasar ini tidak selesai, duitnya ya terbenam disitu aja. Jadi, Pemko Pekanbaru harus mengambil solusi bagaimana melanjutkan pasar induk ini," kata Fathullah, Senin (22/2/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima, Fathullah menilai PT ARB telah kewalahan membangun pasar induk karena adanya masalah anggaran. "Kalau seperti ini Pemko menunjuk orang yang tidak sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan maka berarti ini salah, harus kita tinjau ulang," terangnya.

Menurut Fathullah, pasar induk akan menjadi central grosiran bahan pokok terbesar di Kota Pekanbaru. Tak hayal, pasar tersebut sangat dibutuhkan oleh pedagang-pedagang yang ada di Kota Pekanbaru.

"Semua barang-barang masuk seperti sayur-mayur, beras dan semua bahan pokok lainnya ini masuknya harus melalui pasar induk. Selain itu, pasar ini juga menjadi sumber pajak yang bisa menggenjot PAD Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Politisi Gerindra ini meminta Pemko Pekanbaru untuk mengevaluasi PT ARB terkait kelanjutan pembangunan pasar induk. "Sanggup tidak mereka (ARB) mengerjakan? Kalau mereka tidak sanggup, ya kita alihkan dengan perusahaan yang sanggup melanjutkan pembangunan pasar induk ini," tegasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com