Musim Hujan, Ketua DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Segera Realisasikan Master Plan Penanganan Banjir

Datariau.com
128 view
Musim Hujan, Ketua DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Segera Realisasikan Master Plan Penanganan Banjir

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk segera merealisasikan program masterplan penanganan banjir yang sudah rampung. Mengingat curah hujan yang terjadi di beberapa daerah di Kota Pekanbaru dinilai cukup tinggi sehingga mengakibatkan beberapa titik dan tempat mengalami banjir.

"Seharusnya ketika masterplan banjir udah diselesaikan oleh Pemko, maka masterplan itu harus segera dieksekusi di tahun 2021 ini. Apalagi Kota Pekanbaru saat ini tengah memasuki musim penghujan," kata Hamdani, Kamis (14/1/2020).

Politisi PKS ini juga khawatir akan timbul permasalahan baru yang terjadi di masyarakat. Pasalnya, saat ini persoalan tumpukkan sampah tak kunjung selesai ditambah lagi dengan adanya banjir yang melanda membuat masyarakat Kota Pekanbaru makin menderita.

"Tentu adanya persoalan tumpukkan sampah yang terjadi saat ini kita sangat sayangkan jika ini terjadi. Maka dari itu, masterplan penanganan banjir yang dibuat oleh Pemko harus segera direalisasikan agar tidak timbul masalah baru yang terjadi di masyarakat," katanya.

Untuk diketahui, masterplan penanganan banjir di Kota Pekanbaru sudah rampung sejak Kamis tanggal 3 Desember 2020.

Masterplan penanganan banjir tersebut nantinya akan mempermudah Pemko Pekanbaru dalam mengatasi masalah banjir. Seperti memecahkan dan memetakan persoalan lingkungan banjir. (end)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com