Minta Pemekaran RT dan RW, Warga Perumahan GTU Temui Komisi I DPRD Pekanbaru

Admin
399 view
Minta Pemekaran RT dan RW, Warga Perumahan GTU Temui Komisi I DPRD Pekanbaru
Foto: Endi Dwi Setyo
Suasana pertemuan masyarakat dengan Komisi I DPRD Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Komisi I DPRD Pekanbaru menerima kedatangan sejumlah warga Perumahan Griya Tika Utama (GTU) yang berada di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Senin (1/3/2021).

Adapun tujuan kedatangan warga tersebut guna mengusulkan ke DPRD Pekanbaru untuk melakukan pemekaran RT/RW di wilayah Perumahan Griya Tika Utama tepatnya di RT 03 RW 11.

Salah seorang perwakilan dari warga perumahan Griya Tika Utama, Mizan Asnawi menjelaskan, bahwa ia dulunya termasuk warga administrasi Kabupaten Kampar. Berdasarkan keputusan Permendagri Nomor 18 tahun 2015, kini wilayah administrasi Kabupaten Kampar tersebut berubah menjadi wilayah administrasi Kota Pekanbaru tepatnya berada di wilayah Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya.

Di hadapan Komisi I DPRD Pekanbaru, Mizan memohon di lingkungan perumahan GTU untuk menjadi RT/RW mandiri. Hal ini dikarenakan jumlah Kepala Keluarga (KK) telah mencapai sebanyak 425 KK dan terus bertambah. Tujuan usulan pemekaran RT RW ini agar pelayanan terhadap warga sekitar menjadi maksimal, maka dari itu perlu ada pemerakan RT/RW di lingkungan perumahan Griya Tika Utama.

"Jadi kita minta untuk dijadikan RT/RW sendiri. Yakni menjadi satu RW, dan empat RT. Dan semua persyaratan itu sudah kita penuhi," ucapnya.

Daryanto selaku Ketua RT 03 dari RW 11 mengungkapkan, bahwa jumlah warga yang ada di lingkungannya telah semakin banyak bertambah.

"Penduduk kita paling banyak itu kami hitung sekitar hampir seribu. Jadi kalau untuk pelayanan masyarakat itu kurang maksimal," ujarnya.

Daryanto berharap Komisi I DPRD Pekanbaru dapat segera merealisasikan pemekaran RT/RW di wilayah Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Indra Sukma mendukung adanya pemekaran RT/RW yang diusulkan oleh warga di Perumahan Griya Tika Utama, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya.

"Masyarakat yang datang ini memohon untuk dilakukan pemekaran diwilayah mereka itu dengan satu wilayah RW dengan empat RT," tuturnya.

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com