Komisi IV Segera Panggil Dua Perusahaan Pengangkut Sampah Pekanbaru

Admin
117 view
Komisi IV Segera Panggil Dua Perusahaan Pengangkut Sampah Pekanbaru
Foto: Endi Dwi Setyo
Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST menyebut akan segera memanggil dua perusahaan yakni PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah untuk mempertanyakan sistem kontrak kerja swastanisasi pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru.

"Dalam waktu dekat ini akan kita panggil kedua perusahaan itu. Kita akan mempertanyakan kontrak kerja mereka. Dimana mereka mengambil sampah-sampag ini kan kita belum tau ini. Apakah mengambilnya di TPS atau dari rumah ke ke rumah," kata Sigit, Selasa (6/4/2021).

Sebagaimana diketahui, PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah sudah mulaibekerja selama tiga pekan lebih setelah penandatanganan kontrak kerja dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam proyek pengangkutan sampah.

Selama tiga pekan bekerja, Sigit menilai, kedua perusahaan proyek pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru tersebut masih belum maksimal. Pasalnya, penumpukan sampah masih dapat ditemukan di beberapa pinggir ruas jalan.

"Kita sejauh ini belum tahu bagaimana (kontrak kerja). Apakah mengambilnya di TPS atau dari rumah ke kerumah? Kalau mengambilnya dari TPS, ya akhirnya nanti akan menjamur TPS yang tidak jelas. Jadi kita ingin tahu seperti apa kontraknya. Kalau kontraknya hanya mengambil di TPS, ya sama aja bohong," ungkapnya.

Selain memanggil kedua perusahaan tersebut, Politisi Demokrat ini juga menyebut akan memanggil OPD terkait secara bersamaan guna membahas tentang Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Tak hanya PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah saja, kita juga akan panggil Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru untuk membahas masalah TPA. Sehingga keluhan dari masyarakat ini ada kepastian dan kejelasan untuk meletakkan sampahnya itu dimana," tutup Sigit. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com