Komisi IV Desak Pemko Tebang Semua Reklame Bando Jalan di Pekanbaru

Datariau.com
108 view
Komisi IV Desak Pemko Tebang Semua Reklame Bando Jalan di Pekanbaru
Foto: Ist.
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera menuntaskan penertiban bando ilegal. Di tahun 2020, Satpol PP Kota Pekanbaru telah berhasil menertibkan dan memotong 3 dari 8 bando yang tak memiliki izin.

Sigit Yuwono mengapresiasi kepada Satpol PP Pekanbaru yang telah menertibkan 3 bando ilegal di tahun 2020. Ia juga memberikan dorongan semangat terhadap Satpol PP untuk melanjutkan aksi menertibkan bando ilegal lainnya.

"Kita minta ketegasan dari Pemko Pekanbaru melalui OPD terkait yang menangani bando ilegal ini, segera tertibkan," ucap Sigit, Senin (18/1/2021).

Politisi Demokrat ini meminta konsistensi dari Satpol PP Pekanbaru dalam penertiban bando ilegal diharapkan dengan cepat dilakukan.

"Mudahan di tahun 2021 ini, mana bando-bando yang tidak ada ijinnya, kita minta Satpol PP segera mungkin tertibkan," ujarnya.

Sigit juga menyarankan, sebelum dilakukan penebangan, mana bando ilegal itu ada baiknya dipasang label yang berisikan bahwa bando tersebut tidak resmi. Apa yang disarankannya itu bertujuan agar masyarakat tahu mana yang remis dan tidaknya.

"Mana produk yang tidak ada ijin itu, ada baiknya dibuat plang peringatan bahwa bando ini tidak resmi. Dipasang sebelum bando itu ditertibkan. Kalau ini ada, kan tidak akan ada lagi orang yang ingin memasang iklan disitu," terangnya.

Selain bando ilegal, keberadaan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang dijadikan tempat iklan juga mendapat sorotan dari Komisi IV DPRD. Sigit meminta agar instansi terkait untuk segera turun menertibkan JPO siluman tersebut.

"JPO ini kan sebenarnya bukan tempat pemasangan reklame, JPO itu tempat penyebrangan orang. Maka JPO dijadikan tempat iklan ini berarti disalahgunakan. Kita minta juga ketegasan, jangan ada pilih pilih," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com