Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dukung Keputusan Walikota dalam Hentikan Sementara Proses Sekolah Tatap Muka

Samsul
62 view
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dukung Keputusan Walikota dalam Hentikan Sementara Proses Sekolah Tatap Muka

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP menyebut keputusan Walikota Pekanbaru dalam menghentikan sementara proses sekolah tatap muka dinilai tepat.

Hamdani mengatakan Walikota Pekanbaru Firdaus MT telah mengambil keputusan yang tepat melihat situasi Kota Pekanbaru yang tingkat penyebaran covid-19 kembali bertambah.

"Walikota telah melihat kondisi real dilapangan dan tetap yang utama itu adalah keselamatan dan kesehatan masyarakat kita," ucap Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP, Kamis (19/11/2020).

Politisi PKS ini menyebut kesehatan dan keamanan semua pihak di sekolah menjadi perhatian dan pertimbangan seiring tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru bergeser ke lebih tinggi yang memasuki zona merah.

"Faktor kesehatan dan keamanan menjadi prioritas. Maka evaluasi itu harus dilakukan dengan sesuai aturan yang berlaku. Kalau itu sudah boleh, ya kita dorong. Tetapi kalau itu belum boleh atau belum bisa, lebih baik jangan dilakukan," jelasnya.

Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan evaluasi terhadap kebijakan sekolah tatap muka yang dibuka kembali pada Senin (16/11). Hasilnya, sekolah tatap muka terbatas sementara waktu dihentikan seiring Kota Pekanbaru kembali ke zona merah.

Menanggapi hal tersebut, Hamdani menyebut bahwa evaluasi yang dilakukan Pemko Pekanbaru dalam pertemuan terbatas merupakan sebuah alur dalam mengambil kebijakan.

"Sekolah tatap muka terbatas itu kemarin diuji coba dan dievaluasi. Ternyata ada jumlah kenaikan maka evaluasi ini harus dilakukan. Jadi tidak ada masalah ketika kebijakan dikeluarkan kemudian direvisi. Sebab itu bagian dari alur kebijakan yang harus dilakukan," pungkasnya.

Penulis
: Endi
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com