Ketua DPRD Kecewa Walikota Pekanbaru Tetap Swastanisasikan Sampah

Admin
356 view
Ketua DPRD Kecewa Walikota Pekanbaru Tetap Swastanisasikan Sampah

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP mengaku kecewa lantaran rekomendasi swakelola sampah Pekanbaru dari DPRD tidak direspon oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kalau Pemko melihat itu sudah efektif, ya di akhir tahun nanti tinggal kita uji saja mana yang lebih efektif dan efisien dalam pengelolaan sampah," kata Hamdani kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Kendati mendapat tentangan dari DPRD, Walikota Pekanbaru Firdaus tetap ngotot dan menegaskan agar pengelolaan sampah dilelang (swastanisasi). Hal tersebut tentu membuat kalangan legislatif DPRD Pekanbaru kecewa atas keputusan tersebut.

Politisi PKS ini mengungkapkan bahwa DPRD Kota Pekanbaru telah berupaya memberikan masukan dan rekomendasi yang efektif dalam pengelolaan sampah seperti halnya dalam beberapa agenda rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV.

"Prinsipnya kita (DPRD) mencari yang efektif dan efisien untuk masalah sampah ini. Karena sampah ini urusan yang wajib segera diselesaikan oleh Pemko," pungkasnya.

Sebagai informasi, tender pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru sudah tayang pada Selasa sore (23/2). Pemenang lelang akan diumumkan pada tanggal 10 Maret 2021. Setelah itu masa sanggah. Terakhir, tanggal 18 Maret baru akan ditandatangan kontrak. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com