Ketua DPRD Kampar Lantik Anggota PAW Muhammad Nawawi

Admin
243 view
Ketua DPRD Kampar Lantik Anggota PAW Muhammad Nawawi

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST melantik Muhammad Nawawi SE sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kampar dari fraksi Partai Gerindra melanjutkan jabatan Wilson Siregar yang meninggal dunia pada 09 April 2021. Acara digelar di Gedung Paripurna DPRD Kampar, Selasa (14/9/2021).

Dalam sambutannya Politisi Partai Gerindra Kabupaten Kampar ini menyampaikan sesuai dengan ketentuan pasal 114 ayat 1 Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dijelaskan anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna.

Pada kesempatan itu, Faisal juga menyampaikan berdasarkan surat DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar nomor: RI-II/VIII-09/B/DPC Partai Gerindra/2021 perihal pergantian PAW anggota fraksi Partai Gerindra dengan isi surat untuk segera memproses pergantian PAW Wilson Siregar SH dan diganti dengan Muhammad Nawawi SE sebagaimana surat DPP Partai Gerindra nomor : 07-0069/A/DPP-Gerindra/2021.

"Setelah menjalani proses panjang dari KPU Kabupaten Kampar, kemudian bersurat kepada Gubernur Riau melalui Bupati Kampar maka Muhammad Nawawi SE newakili dapil II meliputi Kecamatan Tapung Hulu dan Tapung Hilir dengan perolehan suara 848 (peringkat kedua) menggantikan Wilson Siregar SH yang meninggal dunia beberapa bulan yang lalu," terangnya.

Lebih lanjut legislator asal Kecamatan Tambang ini juga menerangkan bahwa nantinya Muhammad Nawawi SE tergabung di dalam keanggotaan Komisi 1 dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kampar.

"Saya ucapkan selamat dan kedepannya perlu mempelajari tata tertib dan kode etik DPRD Kabupaten Kampar yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan mendalami Undang-Undang MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) dan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018," pesan Faisal.

Hadir pada pelantikan itu Bupati Kampar H Catur Sugeng SH MH, Forkopimda Kampar, Sekda beserta para kepala OPD beserta Sekwan dan hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar. (das)

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki Rahmat
Sumber
: Datariau.com