Ketua DPRD Kampar Kunjungi Desa Pulau Payung, Ingatkan Masyarakat Menjaga Shalat

Admin
495 view
Ketua DPRD Kampar Kunjungi Desa Pulau Payung, Ingatkan Masyarakat Menjaga Shalat
Foto: Midas
Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST bersama Ustadz DR KH Kariman Ibrahim MA disambut antusias oleh warga dengan arak-arakan menuju Masjid Al Ikhlas yang terletak di Dusun III, Senin (15/3/2021).

RUMBIO JAYA, datariau.com - Ratusan masyarakat Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya menyambut kedatangan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST bersama Ustadz DR KH Kariman Ibrahim MA dengan rebana, mengarak menuju Masjid Al Ikhlas yang terletak di Dusun III, Senin (15/3/2021).

Kedatangan Ketua DPRD ini bertujuan bersilaturahmi dengan masyarakat, pelantikan remaja mesjid sekaligus menghadiri Isra Mi'raj.

Dalam sambutannya tokoh masyarakat Ali Yunus SSos menyampaikan bahagia atas kedatangan Ustadz DR KH Kariman Ibrahim MA yang sebelumnya telah beberapa kali mereka undang tapi karena jadwal ustadz yang viral dipanggil Ustadz Komua, baru kali ini bisa hadir di Masjid Al Ikhlas tersebut.

"Kebahagian juga buat kami atas kehadiran Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, karena ada 4 hal keistimewaannya, yang pertama Ketua DPRD Kampar, yang kedua ulama, yang ketiga tokoh masyarakat, dan yang keempat olahragawan," ungkap Yunus.



Pada kesempatan itu Ketua DPRD Kampar juga dipercaya masyarakat untuk melantik Ikatan Remaja dan Pemuda Masjid Al Ikhlas periode satu tahun yang pada bulan Ramadhan nanti akan menggelar Dauroh Tahfiz Juz 30 selama 30 hari.



Dalam sambutannya politisi Partai Gerindra Kampar ini menyampaikan bahwa masyarakat Rumbio Jaya ini banyak dikenal karena teman-teman sewaktu mengenyam pendidikan di SMA Kampar dulu.

Lebih lanjut Faisal juga masyarakat untuk selalu meramaikan mesjid. Terutama di waktu Subuh. Apalagi para kaum laki-laki. Karena tidak alasan buat laki-laki untuk tidak shalat di masjid.



Pada kesempatan itu Faisal juga menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 saat ini, anak-anak diharuskan memakai android pada beberapa mata pelajaran sekolah karena belajar secara daring.

"Selaku orang tua, kita harus mengawasi anak disaat menggunakan android. Karena ditakutkan nantinya tanpa disadari anak-anak kita lalai sehingga menyalahgunakan android tersebut ke arah negatif dan yang paling parah bisa juga lalai akan waktu shalat," kata Faisal.



Tak lupa Faisal juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 4M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com