Ketua DPRD Kampar Beserta Ratusan Masyarakat Desa Koto Perambahan Sambut Kepulangan Nova dan Novi

Admin
186 view
Ketua DPRD Kampar Beserta Ratusan Masyarakat Desa Koto Perambahan Sambut Kepulangan Nova dan Novi

KAMPA, datariau.com - Dua Atlit Disabilitas asal Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar Provinsi Riau yang bernama Nova Aprillah dan Novi Lestari, berhasil membawa pulang medali satu emas, satu perak dan dua perunggu pada Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) yang berlangsung di Bumi Cendrawasih Papua pada 6-13 November 2021.

Sesampainya di kampung halaman, dua atlit tersebut disambut ratusan masyarakat dan diarak diiringi drum band dimulai dari Kantor Kepala Desa Koto Perambahan menuju rumah kediamannya, Selasa (16/11/2021).



Sesampainya di depan rumah, dua atlit Papernas itu dikalungi bunga oleh Anggota DPRD Provinsi Riau H Nurzafri SE dan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST dan juga mendapat bunga dari Anggota DPRD Kabupaten Kampar Syafrudin Domo dan Camat Kampa Herman SSSTP.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kampar menyambut kedatangan kedua atlet itu dengan rasa bahagia dan apresiasi kepada orang tua mereka.

"Kebahagiaan utama kita adalah anak-anak kita telah pulang dengan selamat, dan terlebih membuat kita bahagia, mereka berhasil membawa medali emas, perak dan perunggu," kata Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST.



"Nova dan Novi ini adalah anak-anak kita yang sangat luar biasa, dengan keterbatasan mereka berhasil membuktikan bahwa mereka punya prestasi yang luar biasa, mulai dari memenangkan event daerah hingga event tingkat nasional. Kita berharap akan sampai ke tingkat Internasional," harapnya.

"Pada kesempatan ini juga kami menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak Disabilitas, agar jangan ragu dan malu untuk mengembangkan bakat anak-anaknya. Saat ini banyak sekali wadah yang bisa menyalurkan bakat anak-anak agar bakatnya tersebut bisa diperjuangkannya menjadi sebuah prestasi," lanjut Muhammad Faisal.



Terakhir, Muhammad Faisal mewakili pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan, apapun bentuk dan jenisnya pihaknya akan turun ke masyarakat. "Doakan kami agar selalu sehat. Semoga jerih payah dari orang tua Nova, Novi dan kita semua, dibalas Allah dengan pahala," ajak Muhammad Faisal.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Riau H Nurzafri SE, Anggota DPRD Syafrudin Domo, Camat Kampa Herman SSTP, Kepala Desa Koto Perambahan Sahrul, para ninik mamak Persukuan Bendang dan Domo serta ratusan masyarakat Desa Koto Perambahan. (das)


Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com