Basamo Mambolo Nagoghi

Ketua DPRD Kampar: Jangan Hanya Menjadi Penonton di Negeri Sendiri

Paripurna Istimewa HUT Ke-71 Kabupaten Kampar
Midas
411 view
Ketua DPRD Kampar: Jangan Hanya Menjadi Penonton di Negeri Sendiri

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama ikut berkontribusi membangun Kampar. Sebab menurut Faisal, Kampar harus maju dan bangkit, bersatu padu dalam kebersamaa dan keberagaman.

"Apa yang kurang kita benahi bersama, insya Allah kita bisa lebih berinovasi dan menggali potensi-potensi daerah serta senantiasa melibatkan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Kampar, jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri," kata Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, Sabtu (6/2/2021).



Hal itu disampaikan Politisi Partai Gerindra tersebut saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-71 Kabupaten Kampar, tepat pukul 10.00 wib bertempat di gedung DPRD Kampar. Dalam paripurna ini, Ketua DPRD membuka sidang didampingi Wakil Ketua DPRD Kampar Repol SAg, Fahmil serta Toni Hidayat.

Hadir dalam paripurna istimewa ini Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi dan Forkopimda.

Paripurna ini tetap berjalan secara khidmat meskipun tidak semeriah tahun sebelumnya, dikarenakan tahun ini diperingati di tengah pandemi Covid-19. Tamu undangan juga tidak ramai, hanya mengundang tokoh masyarakat, tokoh adat dan anggota DPRD, sedangkan tamu yang lainnya mengikuti secara virtual.



Adapun tema HUT ke-71 Kabupaten Kampar tahun 2021 ini yaitu "Basamo Mambolo Nagoghi" yang merupakan bahasa daerah Ocu Kampar jika diartikan dalam bahasa nasional "Bersama memelihara negeri".

"Tema ini merupakan tekad kita bersama untuk segera mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju di segala bidang. Kita menyadari pandemi covid-19 telah memberi ujian kepada capaian kemajuan di segala lini," sebut Ketua DPRD Muhammad Faisal dalam pidatonya.

Saat ini, lanjut Ketua DPRD, beberapa hal yang masih perlu dibenahi untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang sejahtera diantaranya adalah masih perlunya meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.



"Kita masih perlu memperkuat sistem penanggulangan bencana yang terpadu dan terkoordinasi dan kita juga masih perlu menyempurnakan sistem jaminan sosial dan juga memperkuat regulasi untuk mencegah krisis ekonomi," terang Muhammad Faisal.

Ditambahkannya, bahwa dalam rentang sejarah 71 tahun para tokoh, pemimpin serta para pejuang Kabupaten Kampar telah berkarya silih berganti, setiap pemerintahan yang berbhakti di masanya telah bekerja keras dan bertekad membangun untuk kabupaten yang lebih baik.

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com