Jalan Banyak Lubang, Dewan Minta Segera Ditangani

Ruslan
92 view
Jalan Banyak Lubang, Dewan Minta Segera Ditangani
Foto: Izon
Kondisi ruas jalan Sei Beringin rusak dan berlubang. 

TEMBILAHAN, datariau.com - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau, Dani M Nursalam pinta pemeliharaan ruas jalan Sei Beringin segera dilakukan, mengingat kondisi jalan tersebut sudah banyak titik lubang.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyebutkan pemeliharaan tersebut tetap dilakukan sembari menunggu peningkatan kualitas jalan.

"Kami dari DPRD meminta pemeliharaan ini secepatnya dilakukan agar tidak ada lagi lubang-lubang yang bisa menyebabkan pengendara terjatuh," tukasnya, Minggu (18/4/21).


Mantan Ketua DPRD Inhil juga katakan ruas jalan Sei Beringin sudah masuk dalam agenda pembangunan pada tahun 2021 ini.

"Alhamdulillah, jalan provinsi yang sangat dikeluhkan oleh masyarakat tahun ini akan dilaksanakan pembangunan," jelasnya.

Dani menambahkan, pelaksanaan pekerjaan untuk ruas jalan yang menghubungkan kecamatan Tembilahan dan kecamatan Batang Tuaka tersebut akan dilaksanakan dengan dua tahap yakni yang pertama pemeliharaan melalui UPT Inhu-Inhil dan yang ke dua peningkatan (hotmix) sebanyak 2 KM di Bidang Bina Marga (lelang).

"Jalan Sei Beringin tahun ini akan ditangani langsung oleh PU Provinsi Riau dengan 2 cara, karena mengingat anggaran sangat terbatas, Program Pemeliharaan melalui UPT Inhu-Inhil dan Program pertama peningkatan (hotmix) 2 KM di Bidang Bina Marga," jelasnya.

Untuk memastikan pemeliharaan ruas jalan tersebut, siberone.com mencoba mengkonfirmasi Kepala UPT Jalan Wilayah IV Propinsi Riau, Sanusi melalui pesan WhatsApp selulernya.

Sanusi menjawab material pemeliharaan ruas jalan Sungai Beringin kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir hari Senin sudah berangkat ke lokasi.

"Perbaikan jalan Sungai Beringin untuk darurat mudah-mudahan Senin material sudah (otw) ke lokasi," tulisnya dengan singkat, Minggu (18/4/21).

Sementara itu, untuk kepastian tentang peningkatan (hotmix) jalan Sei Beringin sebanyak 2 KM, siberone.com mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Taufik O.H, melalui selulernya, Minggu (18/4/21) namun sampai pukul 16.00 WIB belum ada jawaban.(zon)

Penulis
: Izon
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com