Hadiri Kunker Pangdam I/BB di Markas Yonif 132 Bima Sakti, Ketua DPRD Kampar: Ayo Bersama Menangkal Karhutla

Midas
235 view
Hadiri Kunker Pangdam I/BB di Markas Yonif 132 Bima Sakti, Ketua DPRD Kampar: Ayo Bersama Menangkal Karhutla

SALO, datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST beserta Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM yang dipusatkan di Markas Komando Batalyon 132 B/S di Salo, Kamis (11/2/2021).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, As Ops Kasdam I/BB, As Intel Kasdam I/BB, serta dihadiri juga Forkopimda Kabupaten Kampar, Forkopimda Kabupaten Rohul, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Danyonif 132/BS Mayor Inf M Syafi'i Nasution, Ketua Persit Kodim 0313/KPR, dan Ketua Persit Yonif 132/BS.



Dalam sambutannya Bupati Kampar memaparkan situasi dan kondisi Kabupaten Kampar saat ini sangat aman dan kondusif serta terkendali. Kondisi tersebut tercipta karena Sinergitas Pemerintah Kabupaten Kampar bersama jajaran Forkompinda Kabupaten Kampar yang selalu siap memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam menciptakan kondisi seperti saat sekarang ini.

Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa saat ini Provinsi Riau Kabupaten Kampar khususnya telah memasuki musim kemarau, dirinya mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Forkopimda tetap melakukan sinergitas tanpa batas untuk mengatasi terjadinya kabakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kampar.

"Untuk menghadapi Karhutla, Pemkab Kampar siap selalu melakukan koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten dan Provinsi Riau," ujar Bupati Kampar.



Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kampar saat ditemui datariau.com di sela-sela acara. Politisi Gerindra asal Kecamatan Tambang ini juga menyampaikan bahwa pentingnya sinergitas dari seluruh elemen untuk memberantas Karlahut di Bumi Serambi Mekkah ini.

"Ancaman terhadap Karlahut ini harus jadi perhatian bersama, sudah banyak sekali dampak dari Karlahut yang dulu acap kali terjadi di Kampar. Untuk itu, mari kita bersama menjaga agar Karlahut tidak terjadi lagi," harapnya.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kampar Faisal menjelaskan bahwa jika masyarakat bisa sama-sama menjaga tentulah Karlahut bisa tidak terjadi di Kampar.

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM dalam arahannya mengungkapkan rasa bangganya terhadap situasi dan kondisi Provinsi Riau yang dinilainya aman terkendali dan kondusif, untuk itu dirinya mengajak semua elemen agar tetap menjaga situasi ini.



Selain itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan Forkompinda Kampar harus tetap meningkatkan Sinergitas tanpa batas, apalagi di tengah Pandemi covid-19 jajarannya selalu berkoordinasi untuk tetap melawan penyebaran paparan Virus covid 19. (das)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com